PROSES DEMOKRASI MAKIN MATANG

Pildapeng Serentak, Antusiasme Masyarakat Makin Meningkat

Rokan Hilir | Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:40 WIB

Pildapeng Serentak, Antusiasme Masyarakat Makin Meningkat
Kasi Penataan Desa dan Pengembangan Aparatur Desa PMD Rohil Sugi (kiri duduk) foto bersama Camat Bangko Rijalul Fikri, panitia pilpeng serta calon Penghulu Bagan Jawa, usai pencabutan nomor urut calon di Bagansiapiapi. (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Respon masyarakat terhadap Pemilihan Datuk Penghulu (Pildapeng) tahap III yang akan digelar secara serentak di Rokan Hilir (Rohil) sangat luar biasa.

Hal itu ditandai dengan antusiasnya masyarakat menyaksikan berbagai tahapan yang dilakukan terkait dengan digelarnya pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.


Demikian ditegaskan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Rohil Yandra MSi melalui Kasi Penataan Desa dan Pengembangan Aparatur Desa Sugi usai menghadiri kegiatan penentuan tanda gambar dan pencabutan nomor urut calon datuk penghulu di Kepenghuluan Bagan Jawa Bangko, kemarin.

"Luar biasa respon masyarakat untuk mengetahui setiap tahapan terkait dengan Pilpeng. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman ataupun pengetahuan serta partisipasi masyarakat terhadap pesta demokrasi semakin baik," kata Sugi, Kamis (13/8/2020).

Dengan semakin tingginya partisipasi masyarakat menurut Sugi, hal itu adalah cerminan semakin matangnya proses demokrasi yang ada sehingga diharapkan akan berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan.

"Selain itu kita juga berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan ketertiban sehingga setiap proses yang berjalan berlangsung sesuai dengan aturan main yang ada," kata Sugi.

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com