ALIRAN LISTRIK SEMPAT PADAM

PLN ULP Bagansiapiapi Lakukan Penormalan Tiang JTR Ditimpa Pohon

Rokan Hilir | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:52 WIB

PLN ULP Bagansiapiapi Lakukan Penormalan Tiang JTR Ditimpa Pohon
Petugas dari PLN ULP Bagansiapiapi melakukan perbaikan dan pemasangan kembali tiang JTR yang rubuh karena angin kencang yang terjadi Jumat (12/8/2022) di Bagansiapiapi. (PLN BAGANSIAPIAPI.)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Sejumlah jaringan tegangan menengah (JTM) dan tiang jaringan tegangan rendah (JTR) mengalami kerusakan pada saat terjadinya hujan lebat disertai angin kencang di Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil), Jumat (12/8/2022) sore.

Akibatnya aliran listrik langsung padam di beberapa lokasi terutama di wilayah perkotaan. Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bagansiapiapi Samsurizal membenarkan terkait kejadian tersebut.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ya kemarin terjadi angin kencang terutama di Kota Bagansiapiapi yang mengakibatkan listrik padam berkisar satu jam," kata Samsurizal, Sabtu (13/8/2022) di Bagansiapiapi.

Terputusnya aliran listrik terangnya disebabkan adanya atap seng rumah warga yang terbang ke JTM dan mengakibatkan kabel JTM lepas dari bendratnya. Selain itu di beberapa lokasi ada juga tiang JTR yang tumbang akibat ditimpa pohon.

Namun pihaknya segera turun ke lapangan begitu hujan agak reda. "Alhamdulillah PLN ULP Bagansiapiapi dapat melakukan penormalan dalam tempo satu jam, untuk tiang JTR yang tumbang langsung diperbaiki," kata Samsurizal.

Sementara tambahnya, untuk areal yang padam terutama di seputaran Kota Bagansiapiapi, hingga ke Jalan Kecamatan, Jalan Pahlawan, Jalan Madrasah dan di areal Batu Enam, Bagansiapiapi.


Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Rinaldi







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2022-09-30.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com