JELANG IDUL ADHA

Sistem Arisan, DLH Kurban Perdana Tahun Ini

Rokan Hilir | Selasa, 14 Juli 2020 - 13:15 WIB

Sistem Arisan, DLH Kurban Perdana Tahun Ini
Kepala DLH Rohil Suwandi SSos memimpin rapat pembentukan panitia kurban Idul Adha 2020 di aula kantor DLH Rohil di Bagan Punak Meranti, Bangko, Selasa (14/7/2020). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Menyongsong Idul Adha tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan  Hilir (Rohil) melakukan rapat pembentukan panitia kurban, Selasa (14/7/2020). 

Kepala DLH Rohil Suwandi SSos menyebutkan sejak dibentuk pada 2017, DLH pada tahun ini perdana melakukan untuk penyembelihan hewan kurban. 


"Mungkin bagi pegawai yang mampu telah berkurban di tempatnya masing-masing, namun untuk DLH baru tahun ini bisa dilaksanakan," kata Suwandi. 

Untuk pengalangan dana kurban itu dilakukan dengan sistem Arisan, melibatkan pegawai, pengawas di lingkungan DLH sehingga dapat dibeli lima lembu, selain ada dua tambahan hewan kurban dari Kepala BPKAD Rohil H Syafrudin dan dari salah seorang pegawai dan keluarga sehingga terhimpun tujuh hewan kurban.

"Untuk berkurban itu telah dimulai pada 2019 akhir, dan sampai saat ini. Setelah ini, mudah-mudahan untuk Idul Adha tahun 2021 juga akan dilaksanakan iuran kembali," kata Suwandi.

Dia menyampaikan, terimakasih dengan dukungan semua peserta kurban dan diharapkan kedepan lebih banyak lagi peserta yang ikut.

Untuk penyembelihan terangnya, dijadwalkan pada Ahad 2 Agustus 2020 dan akan diundang Bupati Rohil H Suyatno AMp untuk turut menyaksikan penyembelihan hewan kurban. 

"Daging kurban akan dibagikan kepada 1000 lebih petugas yang ada di Bangko, mekanisme pembagian akan dititipkan kepada masing-masing pengawas," kata Suwandi. (fad)

 

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com