Polres Gandeng Pelajar dan Mahasiswa 

Rokan Hilir | Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:10 WIB

Polres Gandeng Pelajar dan Mahasiswa 
NURHADI ISMANTO (Kapolres Rohil)

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- Polres Rokan Hilir (Rohil) menggandeng kalangan pelajar dan mahasiswa untuk giatkan peduli Covid-19, dengan menggelar bakti sosial bersama tim satgas penanganan Covid-19 Rohil yang berlangsung di Bagansiapiapi, Senin (12/10). 


Hadir pada kesempatan itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Dandim 0321/Rohil Letkol Agung Rachman Wahyudi SIP MIPol, dan pihak terkait lainnya. Di mana para relawan melaksanakan kegiatan pembagian masker dan sembako kepada warga. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk menerangkan, peran mahasiswa dan pelajar dalam hal ini akan membantu untuk melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 di masing-masing kecamatan, begitu juga untuk kegiatan pembagian masker serta melaksanakan penyemprotan disinfektan. 

"Apabila ada yang meninggal karena Covid-19 maka mereka juga bersedia menjadi relawan untuk melaksanakan pemakaman sesuai dengan aturan protokol kesehatan," kata Nurhadi. 

Diterangkannya, pada bhakti sosial di Bagansiapiapi kemarin untuk membagikan masker sebanyak 500 masker dan 100 kantong beras masing-masing berisi 10 kilogram. 

"Saat ini peningkatan Covid-19 sangat cukup tinggi di mana setiap hari ada empat hingga enam pasien. Mudah-mudahan ke depan sambil melakukan evaluasi dan mengikut sertakan mahasiswa dan pelajar dalam sosialisasi Covid-19 dapat segera diatasi," katanya. 

Tak lupa dirinya mengajak agar masyarakat senantiasa mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.(adv)










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com