ROKAN HILIR

Elu-elukan Kunjungan Kapolda

Rokan Hilir | Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:03 WIB

Elu-elukan Kunjungan Kapolda
Bupati Rohil Afrizal Sintong, Ketua DPRD Maston, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan Forkopimda Rohil, mendampingi Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SIK MSi saat melepas pasukan patroli berskala besar pengamanan obyek vital nasional di Ujung Tanjung, Tanah Putih, Rabu (13/10/2021). (ZULFADHLI/RIAU POS.CO)

ROHIL (RIAUPOS.CO) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengelu-elukan kehadiran Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang berkunjung di Negeri Seribu Kubah, Rabu (13/10). 

Dalam kunjungannya itu kapolda dan rombongan memiliki serangkaian kegiatan yakni di Mapolres Rohil di Ujung Tanjung berupa melepas patroli berskala besar, meresmikan pelayanan dhrive thru terpadu, menyaksikan vaksinasi presisi serta pencanangan aplikasi #Bersama Selamatkan Riau (BSR).

Yamaha Alfa Scorpii

"Kami ucapkan selamat datang Pak kapolda, kunjungan ini merupakan hal yang luar biasa, semoga memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Rohil ini," kata bupati. 

Pada kegiatan itu hadir rombongan kapolda, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan jajaran polres maupun polsek, Forkopimda Rohil, para camat dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta undangan dari berbagai organisasi.

Bupati menyampaikan kiprah Kapolda Riau telah terbukti memiliki pengaruh yang luar biasa dan telah diakui bahkan secara nasional, dimana sebelumnya ada aplikasi dashboard Lancang Kuning sebagai upaya percepatan pencegahan, penanggulangan karhutla di Riau. 

Kehadiran aplikasi itu memacu kinerja jajaran kepolisian serta adanya dukungan berbagai pihak sehingga dalam dua tahun belakangan angka karhutla di Riau menurun drastis. 


Kini hadir lagi sebuah terobosan yakni BSR, yang diharapkan dapat memberikan efek luar biasa pula dalam hal kaitannya untuk percepatan penanganan Covid-19. Keberadaan aplikasi BSR akan mencakupi secara menyeluruh mengenai data angka kasus positif Covid, tracking, peran tracer, pemantauan terhadap yang positif dan sebagainya. Melibatkan peran dari para tenaga kesehatan di seluruh Riau. 

"Penanganan Covid pun luar biasa, khusus di Polres Rohil telah berperan banyak dan Alhamdulillah dalam sepekan ini bisa dikatakan angka kasus positif Covid di Rohil hampir nihil," kata bupati. 

Gayung bersambut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pun turut memberikan pujian kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong yang dinilai membuktikan memiliki kepemimpinan yang baik. "Bersyukur sekali masyarakat Rohil punya bupati yang penuh semangat seperti ini, masih muda," kata kapolda saat menyampaikan sambutan di Mapolres Rohil di Ujung Tanjung, Tanah Putih.(adv)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com