UPAYA PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 

Vaksinasi Secara Masif, Kunci Tekan Penyebaran Covid-19

Rokan Hilir | Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:14 WIB

Vaksinasi Secara Masif, Kunci Tekan Penyebaran Covid-19
alah seorang remaja putri mengikuti vaksinasi yang digelar di Mapolres Rohil di Ujung Tanjung, Tanah Putih, Rabu (13/10/2021). (ZULFADHLI/RIAU POS.CO)

ROHIL )RIAUPOS.CO) - Vaksinasi secara masif menjadi kata kunci untuk menekan penyebaran Covid-19. Kesadaran masyarakat sangat diperlukan demi suksesnya pelaksanaan vaksinasi.

Bangunan tenda itu berjejer rapi di depan areal Mapolres Rohil, disediakan akses masuk yang satu arah untuk menghindari terjadinya kerumunan banyak orang diterapkan sistem satu jalur saja.


Terlihat sejumlah warga Ujung Tanjung, Tanah Putih, sedang duduk di kursi yang disediakan untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Polres Rohil, Rabu (13/10) di Ujung Tanjung, Tanah Putih. 

Warga berbagai usia, mulai dari lansia hingga kalangan pelajar dan remaja bergantian mengikuti tahapan dan prosedur yang disiapkan mulai dari pendaftaran, dan pencocokan data, pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan vaksin. 

Hari itu Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SIK MSi dengan didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong dan sejumlah pejabat melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi di pos yang disediakan Polres Rohil tersebut. 

Dilaksanakannya vaksinasi itu tidak terlepas sebagai upaya penting untuk menekan kasus positif Covid-19, menumbuhkan sistem kekebalan bersama dan dampak positif lain. 

Meskipun pada saat ini penurunan kasus positif Covid-19 telah menunjukkan tanda yang baik, namun disadari bahwa pencapaian vaksinasi masih rendah, yang berimbas pada tingkat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Rohil yang masih berada di level II.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengungkapkan telah dimaksimalkan upaya percepatan penanganan Covid, termasuk adanya aplikasi yang merupakan terobosan dari Polda Riau berupa Bersama Selamatkan Riau (BSR).

Bank BJB

Langkah itu diharapkan dapat memberikan efek luar biasa pula dalam hal kaitannya untuk percepatan penanganan Covid-19. Keberadaan aplikasi BSR akan mencakupi secara menyeluruh mengenai data angka kasus positif Covid, tracking, peran tracer, pemantauan terhadap yang positif dan sebagainya.(adv)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-11-26.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com