Bupati Resmikan Posyandu Kembang Sepatu

Rokan Hilir | Rabu, 15 Januari 2020 - 09:28 WIB

Bupati Resmikan Posyandu Kembang Sepatu
BUKA TIRAI: Bupati Rohil H Suyatno AMp bersama Ketua DPRD Maston, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais dan sejumlah forkopimda membuka tirai papan nama Posyandu Kembang Sepatu yang diresmikan di Jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur, Bangko, Selasa (14/1/2020). (Zulfadhli/Riau Pos)

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- BUPATI Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp meresmikan Posyandu Kembang Sepatu di Jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur, Bangko, Selasa (14/1). Peresmian posyandu sebagai upaya pemerintah setempat bersama masyarakat untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

"Hari ini peresmian Posyandu Kembang Sepatu yang bersumber dari dana kelurahan. Saya apresiasi pembangunan ini terlebih tanahnya adalah hibah dari warga yang sudi untuk pembangunan posyandu di halaman rumahnya, ini saya kira luar biasa," ujar bupati.

Hadir pada saat itu Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kader posyandu dan pihak terkait dari kecamatan maupun kelurahan.

Dengan diresmikan posyandu, lanjut bupati, menjadi bagian peningkatan pelayanan kesehatan. Namun dirinya mengharapkan agar durasi untuk layanan Posyandu bisa ditambah, tidak hanya satu bulan sekali.

"Perlu ditambah. Tapi tentunya untuk itu harus dimusyawarahkan bersama," lanjut bupati.

Ia mengharapkan posyandu itu dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan fungsinya. Dirinya juga mengharapkan agar keberadaan posyandu terus bertambah di wilayah Rohil dan disisi lain ada masyarakat yang bersedia mendukung seperti halnya dengan hibah lahan yang diperlukan. Maupun dalam bentuk dukungan lainnya.

"Semoga setiap kelurahan atau kepenghuluan memiliki posyandu, tidak hanya satu saja. Sedangkan jika kondisi posyandu sudah dalam keadaan yang kurang bagus, maka segera diperbaiki, direnovasi. Itu harapan saya, tidak lupa kepada dinas terkait dalam melakukan peninjauan," tuntas bupati.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com