ASRI AUZAR: SAYA SIAP BANGUN ROKAN HILIR

AHY Dukung Penuh Kader Demokrat Maju Pilkada

Rokan Hilir | Sabtu, 15 Februari 2020 - 11:32 WIB

AHY Dukung Penuh Kader Demokrat Maju Pilkada
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Demokrat Riau H Asri Auzar dan Ketua DPC Demokrat Pekanbaru Agung Nugroho berfoto bersama di Pondok Pesantren Babussalam.

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- WAKIL Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Pekanbaru, Jumat (14/2) pagi menjelang siang. Di Bandara Sultan Syarif Kasim II, putra sulung

Presiden RI ke-6 SBY itu langsung disambut dengan kompang.

Tak lama berselang, AHY yang didampingi Ketua DPD Demokrat Riau H Asri Auzar, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho, serta beberapa petinggi PD lainnya langsung meluncur ke Pondok Pesantren Babussalam yang berlokasi di Jalan HR Soebrantas, Tampan.
Di sana ia kembali disambut oleh jajaran pengurus Ponpes Babussalam dan langsung diarak ke dalam. "Kami sangat bangga dan senang mendapat kunjungan dari tokoh muda nasional, milenial, Mas Agus Harimurti Yudhoyono," ujar Pimpinan Ponpes Babussalam Syeikh H Ismail Royan menyambut kehadiran AHY.

Menanggapi sambutan itu, AHY turut merasa senang. Ia bahkan menyampaikan salam dari ayahanda SBY kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada saat itu. Dalam kesempatan itu juga, mantan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203 itu sempat memberi sejumlah nasihat kepada santri yang ada di Ponpes Babussalam.


Usai pertemuan, AHY sempat dijamu makan siang bersama lalu melaksanakan Salat Jumat di Masjid Darussalam yang masih berlokasi di areal ponpes. Setelah itu, AHY beserta rombongan melanjutkan kegiatan di Hotel Pangeran, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Di sana Agus disambut oleh ratusan kader PD yang sudah menunggu sejak siang. Ia menyempatkan diri berswafoto dengan para kader dan pengunjung hotel.

Mengawali kegiatan konsolidasi, AHY sempat melaksanakan rapat tertutup bersama pengurus DPD Demokrat Riau dan seluruh ketua DPC Demokrat 12 kabupaten/kota. Usai rapat tertutup, peraih Adhi MakayasaTri Sakti Wiratama tahun 2000 itu langsung menemui ratusan kader di salah satu ballroom hotel.

Usai pertemuan, AHY mengungkapkan bahwa kedatangan dirinya ke Bumi Lancang Kuning guna mengikuti konsolidasi internal Demokrat. Dengan agenda utama membicarakan Pilkada serentak di Riau. Dalam kesempatan itu, Agus menegaskan Partai Demokrat siap mengusung kader untuk dapat maju sebagai kepala daerah dalam helat pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di 9 kabupaten/kota di Riau.

"Kami melakukan konsolidasi internal. Agenda utamanya membicarakan konsolidasi rapat internal sekaligus membicarakan Pilkada langsung 2020. Riau sendiri ada 9 pilkada serentak di kabupaten/kota. Demokrat memiliki kader-kader utama, yang siap akan bertarung, itu masih prioritas bagi kader yang siap," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan dia, Partai Demokrat sendiri tengah melakukan penjaringan bakal calon. DPP Demokrat telah melakukan serangkaian survei terhadap nama-nama yang masuk dalam bursa partai berlambang mercy tersebut. Dirinya tidak menutup kemungkinan, kader yang hendak maju akan berkoalisi dengan parpol lainnya. Mengingat hal itu untuk mencukupi kebutuhan syarat dukungan parpol untuk bisa maju sebagai calon.

"Kami tetap terus memantau dari Jakarta. Kader Demokrat yang punya kemauan dan kesiapan. Mereka inilah kita prioritaskan," tegasnya.

Dalam konsolidasi tersebut, AHY mengaku juga terus memberikan motivasi serta semangat kepada kader untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat.

"Mari kita sukseskan kontestasi politik di sembilan kabupaten/kota di Riau. Dengan menyatukan langkah, bergandengan tangan dan bersama-sama. Apalagi kita punya kader utama yang siap menjadi kandidat kuat untuk maju sebagai calon kepala daerah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar mengaku sangat bangga atas kesediaan AHY bisa menyambangi kader Demokrat di Riau. Kata dia, kedatangan putra sulung Presiden RI ke-6, SBY itu memberikan semangat baru bagi kader untuk menghadapi Pilkada serentak di Provinsi Riau. ‘’Tentunya ini memberikan motivasi khusus bagi kami para kader untuk memberikan hasil maksimal di Pilkada 2020 ini,’’ ucap Asri.

Bicara soal pilkada, Asri sendiri dalam kesempatan itu menyatakan kesiapan sekaligus keseriusan dirinya maju dalam Pilkada Rokan Hilir pada 2020 ini. Membangun Rohil lebih maksimal, menjadi motivasi Asri untuk bisa memenangkan pesta rakyat tersebut. Asri bahkan sudah menentukan siapa yang akan mendampingi dirinya. Yakni Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir Fuad Ahmad.

"Dengan mengucapkan Bismillah, saya nyatakan saya maju Pilkada Rohil bersama H Fuad," ucap Wakil Ketua DPRD Riau itu.

Ia memastikan, dengan diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar, dirinya bersama Fuad sudah memenuhi syarat pendaftaran yang telah ditetapkan KPU. Meski begitu, dirinya tetap masih menunggu keputusan dari DPP Demokrat. Jika rekomendasi partai sudah keluar, maka pihaknya segera melakukan deklarasi.(nda/adv)

Narasi: Afiat Ananda

Foto: Humas Demokrat





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com