LAKALANTAS

Truk Hantam Bus PMH, Dua Penumpang Tewas di Tempat

Rokan Hilir | Selasa, 15 Februari 2022 - 12:12 WIB

Truk Hantam Bus PMH, Dua Penumpang Tewas di Tempat
Sejumlah personil polisi dibantu warga melakukan evakuasi korban lakalantas yang terjadi di Jalan Lintas Sumatra di daerah Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Rohil, Senin (14/2/2022). (HUMAS POLRES ROHIL UNTUK RIAUPOS.CO)

UJUNGTANJUNG (RIAUPOS.CO) - Peristiwa lakalantas terjadi di Jalan Lintas Sumatra, tepatnya di wilayah Kepenghuluan Rantau Bais, Tanah Putih, dengan mengakibatkan dua korban tewas dan dua lainnya mengalami luka berat.

"Terjadi tabrakan antara truk colt diesel berpelat BM 8603 DU dengan bus PMH berpelat nomor BK 7007 LW," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Selasa (15/2/2022). 

Yamaha Alfa Scorpii

Kejadian tersebut terang Juliandi terjadi pada Senin (14/2/2022) dini hari. 

Dari olah TKP yang dilakukan polisi, dan keterangan sejumlah saksi, diketahui lakalantas terjadi sewaktu Truk yang dikemudikan Fajri melaju dari arah Medan (Utara) menuju ke Pekanbaru (selatan) dengan kecepatan sedang.

Sampai di jalan lintas yang melewati daerah Rantau Bais tersebut, mendadak truk berpindah jalur. 

"Diduga pengemudinya mengantuk, sementara disaat bersamaan dari arah berlawanan melaju bus PMH yang dikemudikan Budiman Purba membawa penumpang," kata Juliandi.


Akibatnya tabrakan tak terhindarkan lagi, yang mengakibatkan adanya korban luka-luka dan meninggal dunia sedangkan kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Akibat kejadian itu kata Juliandi, pengemudi truk, Fajar dan pengemudi bus, Budiman mengalami luka berat sedangkan dua penumpang bus yakni bernama Anisa dan Suminem meninggal dunia di tempat kejadian nahas tersebut. 

 

Laporan: Zulfadhi (Bagansiapiapi)

Editor: E Sulaiman



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com