Maksimalkan Perolehan PAD, Pemkab Rohil Gelar Sinkronisasi dengan OPD

Rokan Hilir | Selasa, 15 Maret 2022 - 10:32 WIB

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Memaksimalkan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada Dinas Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai mensinkronisasikan kegiatan-kegiatan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Hal ini dilakukan karena kegiatan yang ada di Dispenda Rohil memiliki keterkaitan dengan hampir semua OPD yang ada. Demikian dikatakan Kepala Dispenda Rohil Cicik Mawardi selepas kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2023, Senin (14/3). "Lewat kegiatan yang dilaksanakan ini maka kami buat sinkronisasi kegiatan-kegiatan, karena banyak kegiatan-kegiatan ini menunjang kegiatan OPD lainnya. Bagaimana kita berkolaborasi dan bersinergi agar kegiatannya lebih efektif dan efisien,"kata Cicik.

Yamaha Alfa Scorpii

Dia menerangkan dengan adanya kolaborasi dengan OPD terkait Cicik mengatakan akan memberikan dampak signifikan terhadap peningkataan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari pajak dan retribusi.

Pembahasan RKPD pada intinya dijelaskan Cicik adalah membahas tentang amanat undang-undang yang disampaikan dalam penyusunan undang-undang terbaru. Selain itu juga dibahas masalah peningkatan pajak dan retribusi daerah. "Kami ingin seluruh OPD dapat bekerja sama dalam upaya meningkatkan PAD ini, minimal tercapai target yang ditetapkan. Untuk itu, kita ajak OPD yang berkaitan contohnya Satpol-PP sebagai penegak Perda,"ungkapnya.

Dijelaskannya target PAD Rohil padantahun ini sebesar Sambung Cicik, sebesar Rp186 miliar lebih, yang mana untuk pajak sebesar Rp82 miliar. Untuk mencapai perolehan sesuai dengan target tentunya hal ini perlu kerja keras dan kerjasama seluruh OPD terkait. "Jadi kegiatan-kegiatan itu nantinya penunjang PAD kita nantinya,"jelasnya.(fad)




DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com