ROKAN HILIR

Dua dari 4 Nelayan Hanyut Kecelakaan Boat Karam Belum Ditemukan

Rokan Hilir | Kamis, 16 Juli 2020 - 02:36 WIB

Dua dari 4 Nelayan Hanyut Kecelakaan Boat Karam Belum Ditemukan
Personil Basarnas saat melakukan upaya pencarian nelayan yang hanyut karena kejadian boat karam di perairan Bagansiapiapi, Rabu (15/7/2020).(BASARNAS FOR RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Empat Nelayan yang sedang menebar jaring di dekat dermaga Syahbandar Rohil mengalami kecelakaan boat akibatnya keempatnya sempat hanyut dibawa arus, Rabu (15/7/2020).

Dari upaya mencari yang telah dilakukan tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan dua orang nelayan dalam keadaan selamat sementara dua lainnya masih dalam pencarian sampai pada saat ini.

"Adapun data korban yang selamat Hendri (36) dan Tule (25) sedangkan dua rekannya Surya dan Ono masih dalam pencarian," kata kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Humas Kukuh Widodo didampingi kapos unit siaga SAR Rohil Rahmat Ramadhoni .


Sebelumnya terang Kukuh diketahuinya pada Selasa (14/7) malam, keempat nelayan itu menjaring dan setelah menebar jaring mereka istirahat di dermaga dengan posisi boat ditambat. Tanpa disadari karena tertidur, boat karam. Keempatnya menyelamatkan diri, bergantung di tiang dermaga, berenang ke tepian.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas ) Pekanbaru juga mendapat laporan informasi pada pukul 08.40 Wib dari Letda Justin Danpos AL Rohil, Bahwa telah terjadi kecelakaan  di Dermaga Syahbandar, Rohil.

Atas informasi tersebut Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melakukan Briefing untuk memberangkatkan anggota Unit Siaga SAR Rohil.

Unit siaga SAR Rohil yang beranggotan empat orang lansgung ke lokasi kejadian untuk berkoordinasi dengan TNI AL Rohil, Polair Rohil, BPBD Rohil serta Masyarakat setempat.

"Hingga saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian di area lokasi kejadian," kata Kukuh. 

Korban selamat Hendri menambahkan pada saat kejadian suasana sangat gelap, karena dini hari menjelang subuh.

"Saya dan Tule berhasil berenang ke pinggir pelabuhan tapi dua kawan kami masih di bawah tiang dermaga, dan suaranya tak kedengaran lagi," kata Hendri. 

Korban selamat ini lantas menuju ke kantor Pol air setempat, untuk membuat laporan dan langsung di teruskan oleh kapos unit siaga SAR Rohil Rahmat Ramadhoni yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan upaya pencarian.

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com