Wabup Rohil: Oktober, RPJMD Ditargetkan Rampung

Rokan Hilir | Rabu, 15 September 2021 - 14:00 WIB

Wabup Rohil: Oktober, RPJMD Ditargetkan Rampung
Wabup Rohil H Sulaiman SS MH berbincang dengan Dirut RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi dr Tribuana T Dewi usai rapat konsultasi RPJMD yang dihadiri para Kepala OPD se-Rohil bersama tenaga ahli dari UIR, di Bappeda Rohil. (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Sebagian bagian dari tahapan penyusunan Rencanan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rokan Hilir (Rohil) kembali gelar konsultasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Rohil dengan melibatkan tenaga ahli dari Universitas Islam Riau (UIR).

Pertemuan berlangsung di aula rapat Bappeda Rohil di Batu Enam, Bagansiapiapi, Selasa (14/9/2021).


"Rapat ini terkait penyempurnaan RPJMD yang sudah dimulai tahapannya, dan ada beberapa tahapan lagi sampai selesai. Sesuai dengan ketentuan bahwa dalam enam bulan harus selesai, jika tidak bisa dikenai sanksi. Maka kami (pemda-red) menargetkan pada Oktober sudah selesai ini," ujar Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman SS MH.

Lewat kesempatan itu maka para OPD diharapkan memanfaatkan dengan baik berkonsultasi dengan para tenaga ahli yang ada.

Hal yang harus menjadi perhatian kata Sulaiman bahwa harus sesuai dengan visi misi kepala daerah, beberapa diantaranya seperti menyangkut infrastruktur antar wilayah, pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekra), kartu bantuan bagi masyarakat dan sebagainya.

"RPJMD inilah yang menjadi rujukan kedepan, kalau tidak sesuai maka tidak boleh. Setelah tahapan ini selesai akan disampaikan ke DPRD dan ditargetkan akhir Oktober sudah bisa disahkan," kata Sulaiman.

 

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

 

Editor: Erwan Sani



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com