LEMBAGA ADAT

Panitia Terbentuk, LAMR Rohil Segera Musda

Rokan Hilir | Rabu, 15 September 2021 - 23:00 WIB

Panitia Terbentuk, LAMR Rohil Segera Musda
Plt Ketua Harian LAMR Rohil Drs H Surya Arfan memimpin rapat pembentukan panitia musda LAMR Rohil di Bagansiapiapi. (LAMR ROHIL FOR RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hilir (Rohil) segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pasca terbentuknya panitia.
 
Hal itu diungkapkan Pjs DPH LAMR Rohil Drs H Surya Arfan MSi, di Bagansiapiapi, Rabu (15/9/2021).
 
"Sebelumnya telah dilaksanakan rapat pembentukan panitia musda masa khidmat 2021-2026, Alhamdulillah telah terbentuk panitia dengan ketua Wazirwan Yunus, Sekretaris Khudri Juned dan bendahara Himawan, Wakil Ketua Jhony Charles dan Rahmad Hidayat ditambah lima seksi," kata Mantan Sekdakab Rohil ini.
 
Panitia (OC) tersebut turut dibantu oleh SC yang terdiri dari pengurus propinsi. Diharapkan katanya panitia segera bekerja membuat perencanaan, naskah rancangan musda, dan lain-lain. 
 
Untuk jadwal pelaksanaan musda katanya akan menyesuaikan dengan bupati/wabup sehingga pada saat pembukaan bisa dihadiri kepala daerah tersebut.
 
Terdapat tiga tugas utama panitia yakni menyusun pokja, menyiapkan rancangan keputusan dan pelaksanaan pemilhan ketua. 
 
"Sudah merupakan tradisi di LAMR bahwa yang dipilih hanya ketua majelis kerapatan adat dan ketua umum dewan pimpinan harian, keduanya yang akan merangkap sebagai formatuer untuk menentukan pengurus dibawahnya," kata Surya Arfan. 
 
Diperkirakan katanya dalam dua pekan kedepan, jika memungkinkan sudah bisa digelar musda, yang akan digelar secara sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). 
 
Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)
 
Editor: Erwan Sani



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com