Ritual Bakar Tongkang di Rokan Hilir Kembali Ditiadakan

Rokan Hilir | Kamis, 16 Juni 2022 - 09:59 WIB

Ritual Bakar Tongkang di Rokan Hilir Kembali Ditiadakan
Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP bersama Ketua TP PKK Sanimar SPd saat menghadiri malam hiburan yang digelar masyarakat Tionghoa di Bagansiapiapi, Selasa (14/6/2022) malam. (DISKOMINFOTIKS)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Mengingat kondisi pandemi yang belum benar-benar berakhir, perayaan bakar tongkang kembali tidak digelar pada 2022. Hal ini merupakan kali yang keempat secara beruntun tidak digelarnya ritual bakar tongkang.

Namun berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, untuk tahun ini warga Tionghoa di Bagansiapiapi menggelar perayaan dengan mengadakan pemasangan lampion di sejumlah ruas jalan di Bagansiapiapi, begitu juga dengan menggelar malam hiburan, Selasa (14/6).

Yamaha Alfa Scorpii

Pada kegiatan tersebut hadir Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP,  Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, Kajari Yuliarni Aphy, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto SH SIK, Dandim 0321/M Erfani, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi bersama dengan para tokoh dan masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi.

Dalam sambutannya, Afrizal Sintong mengungkapkan rasa kagum atas kesuksesan yang diraih tokoh Tionghoa di perantauan. Namun tidak pernah lupa untuk berbuat, memberikan sumbangsih bagi daerahnya seperti yang tampak pada perayaan yang digelar.

Bupati mengaku telah berkunjung ke salah satu pabrik yang ada di Jakarta, yang merupakan milik salah seorang tokoh Tionghoa Bagansiapiapi. Pabrik itu dinilai sangat besar dan mempekerjakan banyak karyawan.

Berkaitan dengan itu dirinya mengharapkan agar ke depan para tokoh terutama yang telah sukses di perantauan agar tidak lupa dengan daerah di mana mereka berasal. Dengan memberikan kontribusi yang baik bagi daerah. Bahkan dirinya mengundang jika ingin mengembangkan investasi di daerah, akan dibantu terutama untuk perizinan yang diperlukan akan didukung penuh.


"Kalau soal perizinannya nanti kita bantu, bahkan gratis," ungkap Afrizal.

Selain itu pada kesempatan tersebut Bupati mengajak semua kalangan dapat saling bekerja sama dengan baik, saling menjaga kerukunan yang telah ada dan menjaga kondisi harmonis yang terjaga selama ini.(adv)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com