SHARING INFORMASI

Dua Caketum BPD Hipmi Riau Silaturahmi ke BPC Rohil

Rokan Hilir | Kamis, 16 September 2021 - 16:46 WIB

Dua Caketum BPD Hipmi Riau Silaturahmi ke BPC Rohil
Ketua BPC Hipmi Rohil Auni Abduh didampingi pengurus, dan senior foto bersama calon ketum BPD Hipmi Riau Rahmad Ilahi dan rombongan di Bagansiapiapi, Rohil. (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Rokan Hilir (Rohil) menerima kunjungan silaturrahmi dua calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Riau masa bhakti 2021-2024, di Bagansiapiapi, Rabu (15/9/2021).

Silaturahmi pertama oleh calon ketum Rahmad Ilahi yang berlangsung pada sore, dilanjutkan dengan caketum Erwin Edison pada malam harinya. Turut hadir Ketua BPC Hipmi Rohil Auni Abduh, para senior, pengurus dan anggota BPC Hipmi Rohil.


Caketum BPD Hipmi Riau Rahmad Ilahi menuturkan salah satu perhatian pihaknya adalah meningkatkan sinergisitas antara BPD dan BPC.

"Apa yang menjadi hambatan akan dicarikan solusinya, sehingga tumbuh pemberdayaan khususnya bagi pengusaha lokal," kata Rahmad.

Dengan stimulus yang baik dan benar terangnya, akan memberikan efek tumbuhnya ekonomi yang baik buat pengusaha-pengusaha daerah.

Terkait dengan ajang kontestasi pemilihan Ketum Hipmi Riau, dirinya mengaku optimis bira meraih kemenangan, dengan mengalang dukungan ke BPC kabupaten di Riau.

Pada kesempatan itu terjadi tanya jawab dengan peserta, pengurus dan anggota BPC Rohil beberapa yang disorot seperti bidang pertanian, UMKM, dan lain-lain.

Caketum BPD Hipmi Riau Erwin Edison menuturkan sasaran salah satu prioritas yang ingin ditingkatkannya adalah sinergisitas seluruh komponen di Hipmi, karena itu merupakan kekuatan untuk dapat bergerak bersama.

"Termasuk bagaimana putra daerah dapat berpartisipasi di perusahaan, atau usaha yang ada di daerah sendiri," katanya.

Ia mendorong makin banyak pengusaha untuk turut dalam kegiatan migas, yang selama ini melibatkan perusahaan nasional padahal katanya potensi anak-anak daerah tidak kalah mumpuni. Makanya tambah Erwin, perlu didorong agar teman-teman yang ada di Hipmi terus meningkatkan kapasitas dan bisa berpartisipasi.

Pada kesempatan itu juga dilakukan sesi dialog, dan para peserta banyak bertanya tentang seluk beluk usaha perminyakan ini mengingat Erwin sendiri merupakan pengusaha yang memiliki sejumlah SPBU.

Ketua BPC Hipmi Rohil Auni Abduh, Kamis (16/9/2021) menerangkan pihaknya bersyukur kedua caketum BPD Hipmi Riau dapat hadir ke Rohil, bertemu dengan para senior di daerah dan pengurus maupun anggota. Bisa terjadi sharing informasi sekaligus meningkatkan silaturahmi yang ada. "Kami siap meningkatkan kolaborasi yang ada antara BPD dan BPC," katanya.

Pada kesempatan kegiatan silaturahmi kemarin, pihaknya turut menyampaikan pernyataan terbuka untuk mendukung Rahmad Ilahi, kontestan nomor satu untuk menakhodai BPD Hipmi Riau ke depan.

"Kami mau memberikan dukungan dan itu bukan sekarang tapi tapi sudah jauh-jauh hari, komunikasi terus dijalin dengan baik, saling bertukar pikiran dan semoga ke depan dengan kepercayaan yang ada dapat memberikan manfaat lebih baik lagi bagi Hipmi," katanya.

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Rinaldi

 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com