Pedagang Diharuskan Memakai Masker di Pasar

Rokan Hilir | Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:42 WIB

Pedagang Diharuskan Memakai Masker di Pasar
Plt Kadiskominfotiks Rohil Hermanto SSos turut mendamping Pjs Bupati Rohil Rudyanto SH MSI pada saat melihat aktivitas dan penerapan disiplin protokol kesehatan di Pasar Pekan yang ada di Kecamatan Rimba Melintang, Kamis (15/10/2020). (Diskominfotiks Rohil for riaupos.co)

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- Guna memastikan diterapkannya ubah laku masyarakat menyikapi penerapan new normal sebagai langkah untuk pencegahan penularan Covid-19, Pjs Bupati Rokan Hilir (Rohil) Rudyanto SH MSi kembali melakukan kunjungan ke tingkat kecamatan yang ada di Rohil, sebelumnya beliau berkunjung di Kecamatan Sinaboi, berikutnya berkunjung di Kecamatan Rimba Melintang, Kamis (15/10). 

Ikut dalam rombongan tersebut Plt Kadiskominfotiks Rohil Hermanto SSos, Camat Rimba Melintang Darsono SE dan sejumlah pihak. Pada kesempatan itu Pjs Bupati Rohil meninjau pasar guna mengetahui pelaksanaan aturan protokol kesehatan di pasar tersebut. 


Pjs Bupati Rohil melihat langsung masih banyak warga pembeli dan pedagang tidak menggunakan masker. 

"Pada kesempatan ini saya meninjau pasar dan menegaskan kepada camat agar pada hari adanya pasar pekan lebih ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Kalau perlu masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker dilarang berjualan," katanya. 

Menurut Pjs Bupati sangat diperlukan ketegasan sikap dari satgas Covid19 di Kecamatan Rimba Melintang agar memastikan masyarakat yang ada khususnya di tempat ramai seperti pasar semuanya memakai masker. 

"Memakai masker itu penting, penularan Covid-19 perlu diantisipasi. Kalau ada pedagang yang terkena covid,  bisa-bisa pasar akan ditutup," katanya. 

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Untuk itu katanya dirinya meminta kepada camat, pengelola pasar dan satgas agar lebih ketat lagi memperhatikan penerapan disiplin prokes di tengah masyarakat. 

Sikap waspada terangnya harus selalu ditingkatkan karena kalau sudah ada yang terkena positif maka mempengaruhi setiap aktifitas lainnya, turut berpengaruh juga. Seperti di pasar jika ada pedagang yang positif, maka pasti dilakukan swab dan bisa saja jumlah yang kena tidak sedikit akibatnya pasar bisa ditutup. 

"Makanya kami mengharap agar masyarakat mau menerapkan prokes yakni mengunakan masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan di air mengalir," katanya.(adv)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com