SEMARAK HUT KE-77 RI

Warga di Rohil Iuran Agar Bisa Gelar Upacara dan Perlombaan Sederhana

Rokan Hilir | Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:14 WIB

Warga di Rohil Iuran Agar Bisa Gelar Upacara dan Perlombaan Sederhana
Pelajar yang tergabung dalam Paskibra foto bersama sejumlah guru dan tokoh masyarakat usai upacara bendera memperingati HUT ke-77 RI di SMPN 4 Bangko, Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Bangko, Rabu (17/8/2022). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

LABUHAN TANGGA KECIL (RIAUPOS.CO) - Khidmatnya peringatan HUT ke-77 RI dirasakan masyarakat di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil (LTK), Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil).

Meskipun tidak didukung dengan anggaran dari desa, warga bersama para tokoh setempat tetap semangat untuk dapat melaksanakan upacara bendera serta sejumlah perlombaan dalam rangka menyambut HUT RI di tingkat kepenghuluan tersebut.


Akhirnya warga bersama-sama mengelar kegiatan pengalangan dana dan bisa mengelar peringatan HUT RI yang dipusatkan di lapangan SMP Negeri 4 Bangko, Rabu (17/8/2022).

Upacara berlangsung khidmat, dengan melibatkan para pelajar, pemuda maupun perangkat dan tokoh desa setempat. Tokoh masyarakat Masrul Gusti menyebutkan, digelarnya kegiatan ini menjawab keinginan masyarakat yang sudah rindu dengan peringatan HUT RI yang biasanya disambut dengan kegiatan yang sudah identik berupa upacara bendera serta perlombaan-perlombaan rakyat.

 

"Ini merupakan kegiatan rutin sebenarnya, tapi kali ini digelar swadaya oleh masyarakat," katanya.


Ia mengungkapkan dengan kondisi yang ada semua pihak di kepenghuluan ikut terlibat. Tidak hanya menyumbangkan dana, tapi juga secara sukarela menjadi panitia dan petugas pada kegiatan yang digelar.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik, lancar, kami juga didukung dengan adanya mahasiswa KKN dari STAI Ar Ridho Bagansiapiapi yang akan menggelar malam kesenian," kata pria yang bertindak sebagai inspektur upacara ini.

Ia mengharapkan dengan digelarnya kegiatan itu dapat memupuk rasa nasionalisme bagi semua warga di kepenghuluan, khususnya bagi kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Sekretaris Kepenghuluan LTK Fadli SP mengatakan, biasanya pihak kepenghuluan mengelar kegiatan berkaitan dengan HUT RI, namun mengingat kondisi pandemi di mana dalam dua tahun belakangan tak ada kegiatan keramaian, maka untuk tahun ini pun kepenghuluan belum bisa mengelar kegiatan tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh, pemuda, ketua RT, RW dan berbagai pihak yang telah ikut andil mensukseskan kegiatan ini dan kami juga mohon maaf belum bisa menggelar kegiatan," katanya.

Terkait dengan kegiatan yang ada, terangnya, pihaknya mengapresiasi dan bahkan sebagai bentuk dukungan dirinya turut langsung mengikuti upacara yang digelar.

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




TERBARU



EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com