ROKAN HILIR

Wabup Ingin BNNK Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Rokan Hilir | Jumat, 17 September 2021 - 10:45 WIB

Wabup Ingin BNNK Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Narkoba
Wabup Rohil sekaligus Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rohil H Sulaiman SS MH, menyampaikan pengarahan pada pertemuan dengan jajaran pengurus BNNK Rohil di Bagansiapi-api, Kamis (16/9/2021). (DISKOMINFOTIKS/RIAUPOS.CO)

Rokan Hilir (RIAUPOS.CO) - Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman yang juga Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Rohil, mengharapkan ke depan agar keberadaan BNN Kabupaten Rohil bisa semakin dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Hal tersebut disampaikan Sulaiman di hadapan seluruh pengurus yang baru saat melaksanakan silaturahmi, dan membahas program yang akan dijalankan BNN Kabupaten ke depan di aula rapat kantor bupati, kemarin.


"Ini merupakan pertemuan perdana, pertemuan ini bertujuan untuk silaturahmi antara kepengurusan, ke depan bagaimana BNNK ini bisa dirasakan manfaat oleh masyarakat," katanya.

Sesuai aturan lanjutnya, BNNK hanya memiliki kewenangan dalam bidang penyuluhan dan sosialisasi berkaitan bahaya penggunaan narkotika kepada masyarakat. "Silaturahmi ini kita harapkan mempererat hubungan antara pengurus BNK, dan mulai saat ini kita harus secara gencar menyosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan narkoba," katanya.

Keberadaan BNNK katanya lagi, jangan hanya sebatas ada. Namun harus memiliki program yang benar-benar dapat dirasakan masyarakat manfaatnya.

"Peredaran narkotika di kabupaten yang kita cintai ini harus kita minimalisir sesuai dengan tupoksi kita BNNK," terangnya.

Bank BJB

Ketua Harian BNNK Isliyanto dalam paparannya mengatakan, selama ini BNNK Rohil telah melaksanakan berbagai program sesuai tupoksi BNNK itu sendiri seperti penyuluhan dan sosialisasi.

Saat ini tambahnya, narkoba telah menyasar pelajar bahkan ke tingkat SD. Sehingga, sosialisasi dan penyuluhan harus terus dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya penggunaan narkotika.(adv)    
    



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com