ROKAN HILIR

Eksistensi UMKM dan Pariwisata, Bupati Rohil Sebut Perlu Dukungan PHR

Rokan Hilir | Jumat, 17 September 2021 - 13:00 WIB

Eksistensi UMKM dan Pariwisata, Bupati Rohil Sebut Perlu Dukungan PHR
Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan sambutan pada pembukaan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata di Bagansiapiapi, Jumat (17/9/2021). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong mendorong kalangan perusahaan memiliki kepedulian terhadap eksistensi pelaku wisata agar dapat terus meningkatkan kreatifitas, sehingga tetap mampu eksis dan berdaya saing.
 
Hal itu diungkapkan bupati pada saat menyampaikan sambutan pada kegiatan yang ditaja Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, dengan tema Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata, Jumat (17/9/2021). 
 
Lewat kegiatan itu ditargetkan dapat membangkitkan kreatifitas melalui digitalisasi usaha pariwisata di masa era kebiasaan baru ini.
 
"Dukungan dari kalangan perusahaan juga sangat diperlukan, seperti Pertamina Hulu Rokan (PHR)," kata Afrizal. 
 
Dengan dukungan yang baik, dari pemerintah, perusahaan maka diyakini settiap usaha, UMKM di Rohil bisa terus berkembang. Begitu juga terkait dengan pariwisatanya.
 
Ia menyebutkan keberadaan usaha produktif sangat penting terus berjalan, pasalnya mampu memberikan penghasilan bagi keluarga yang menekuninya dan pemerintah akan konsisten memberikan pembinaan namun sangat perlu juga dukungan dari perusahaan.
 
"Pemda akan konsisten  melibatkan peran perusahaan dalam pengembangan usaha khususnya ekonomi kreatif di daerah begitu juga dalam pengembangan pariwisata tersebut," kata Afrizal. 
 
Hadir pada kegiatan itu Ketua TP PKK Rohil Sanimar SPd, Plt Kadiskominfotiks Hermanto SSos, Asisten I Drs H Ferry H Parya, Asisten III Ali Asfar, Kepala DPMPTSP Drs Acil Rustianto MSi dan Kepala Dispar Riau Roni Rakhmad.
 
Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)
 
Editor: Erwan Sani



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com