Bupati Pastikan Pembangunan Wilayah Pesisir

Rokan Hilir | Selasa, 18 Februari 2020 - 09:21 WIB

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- Pembangunan yang ada di kawasan pesisir Rokan Hilir (Rohil) tidak luput dari perhatian pemerintah daerah setempat. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Bupati Rohil H Suyatno AMp langsung ke lokasi untuk melakukan peresmian jalan dan jembatan.

Salah satu daerah pesisir di Rohil adalah Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Bupati Rohil H Suyatno AMp bersama dengan Ketua DPRD Maston SE, sejumlah pejabat Forkopimda, serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja ke Palika untuk melakukan peresmian jalan dan jembatan, Senin (17/2).

Tepatnya di Jalan Bakti di Kepenghuluan Panipahan Darat dan jembatan antara Panipahan Darat dengan Kepenghuluan Teluk Pulai. "Saya lihat kondisinya sangat bagus. Semoga jalan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat. Dimana sebelumnya kondisinya memang perlu penanganan cepat," ujar bupati.

Ia menerangkan, jalan yang dibangun sekitar 303 meter,dan sebelumnya ada sebagian dari jalan tersebut yang rusak atau ambruk karena terkena pengaruh abrasi pasang surut. Kondisi itu tidak dibiarkan berlarut-larut melainkan ditangani secepatnya dan akhirnya dapat rampung dikerjakan sampai pada peresmian yang dilaksanakan kemarin.

"Itu makanya saya panggil dinas teknis coba cek lapangan apakah karena kondisi alam bencana dan secepatnya dilakukan pembangunan. Karena ini bencana alam kami koordinasi juga bersama dandim," imbuh bupati.

Ia mengharapkan agar jalan yang sudah rampung dikerjakan itu dapat dirawat bersama, tidak dilewati oleh kendaraan dengan tonase yang dikhawatirkan dapat menimbulkan pengaruh kerusakan pada jalan. Apalagi di daerah tersebut memang cukup rawan karena sering terkena pengaruh abrasi pasang surut.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com