DUGAAN KORUPSI DANA KEPENGHULUAN DI ROHIL

Penyidik Satreskrim Polres Rohil Serahkan Tahap II Tersangka ke JPU

Rokan Hilir | Rabu, 18 Mei 2022 - 15:00 WIB

Penyidik Satreskrim Polres Rohil Serahkan Tahap II Tersangka ke JPU
Penyidik unit Tipikor Satreskrim Polres Rohil menyerahkan tersangka dan barang bukti dugaan korupsi dana kepenghuluan di Rohil kepada Kasi Pidsus Herdianto SH dan tim jaksa penuntut umum Kejari Rohil di Bagansiapiapi, Selasa (17/5/2022). (HUMAS POLRES ROHIL UNTUK RIAUPOS.CO)

Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Rohil Serahkan Tahap II Tersangka ke JPU

 

Yamaha Alfa Scorpii

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan penyerahan tersangka beserta barang bukti (tahap II) atas nama tersangka M Idris Daud dan Hendri Saidirman ke tim jaksa penuntut umum (JPU) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, di Bagansiapiapi, Selasa (17/5/2022).

Keduanya terbelit dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pengelolaan Alokasi Dana Kepenghuluan (ADK) dan Dana Kepenghuluan (DK) Kepenghuluan Panipahan Laut Kecamatan Pasir Limau Kapas Tahun Angaran (TA) 2019.

"Salah satu barang bukti yang diserahkan penyidik yaitu uang tunai sebesar Rp411.353.400 yang merupakan pengembalian kerugian negara yang dihitung oleh auditor Inspektorat Rohil," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH, Rabu (18/5/2022).

Dari pemeriksaan ditemukan adanya ketekoran kas dan kelebihan pembayaran dari tiga kegiatan pembangunan program padat karya kepenghuluan.


"Para tersangka telah ditahan penyidik Tipikor Satreskrim Polres Rohil di Rutan Polres Rohil sejak 19 Januari 2022 dan saat ini masih dititipkan di Rutan Polres Rohil untuk proses hukum selanjutnya.," katanya.

Keduanya disangkakan melanggar Pasal 2 Ayat (1) Jo. pasal 3 Undang-Undang No. 20 Tahun 2001  tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) KUHPidana.

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Edwar Yaman

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com