COKLIT SERENTAK

KPU Rohil Gelar Apel Serentak dan Data Sejumlah Tokoh

Rokan Hilir | Sabtu, 18 Juli 2020 - 12:42 WIB

KPU Rohil Gelar Apel Serentak dan Data Sejumlah Tokoh
Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Riau Firdaus, bersama Ketua KPU Rohil Supriyanto MSi dan jajaran komisioner serta sejumlah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) foto bersama usai kegiatan apel dalam rangka coklit serentak di halaman kantor KPU Rohil, Sabtu (18/7/2020). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir (Rohil) gelar apel bersama dalam rangka Pencocokan dan Penelitian (coklit) Serentak yang dilaksanakan se-Indonesia pada hari ini, Sabtu (18/7/2020).

Bertindak selaku pembina apel anggota divisi hukum dan pengawasan KPU Riau Firdaus, turut hadir Ketua KPU Rohil Supriyanto MSi dan jajaran komisioner serta sejumlah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). 


"Hari ini gerakan coklit serentak secara nasional, hari ini seluruh Indonesia mengadakan apel gerakan Coklit serentak, KPU RI melaksanakan dalam rangka sosiliasasi kepada masyarakat bahwa KPU telah mulai beekrja mendata untuk pemilih pilkada," kata Firdaus.

Di Rohil terangnya apel digelar bersama sejumlah PPDP dan hal sama dilaksanakan di tingkat kecamatan, dimana terdapat 1.322 petugas di Rohil yang siap menjalankan tugas terkait coklit.

Setiap petugas bergerak ke rumah warga, dan untuk hari pertama minimal satu petugas mendata tiga rumah tangga, selanjutnya data pemilih itu diserahkan ke KPU Kabupaten untuk selanjutnya dikirimkan ke KPU RI.

Dalam pelaksanaan Coklit terangnya petugas PPDP dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) seperti face shield, masker, sarung tangan. 

"Protokol kesehatan harus dijalankan dan untuk tahap awal mendatangi tokoh masyarakat, pejabat Pemda diantaranya bupati, sekdakab, Ketua LAM Rohil, mantan Ketua KPU Rohil dan mantan Ketua Bawaslu," katanya. 

Ia menambahkan dengan langkah pendataan yang dilakukan maka diharapkan warga dipastikan terdaftar sebagai pemilih. 

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Eko Faizin

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com