Diskominfotiks Rohil


Babinsa Bangko Pantau Penerapan Prokes di Pasar Datuk Rubiah

Rokan Hilir | Rabu, 19 Mei 2021 - 10:34 WIB

Babinsa Bangko Pantau Penerapan Prokes di Pasar Datuk Rubiah
Personel Babinsa Koramil 01 Bangko saat melakukan pemantauan penerapan prokes di Pasar Datuk Rubiah di Bagansiapiapi, Bangko, Selasa (18/5/2021). (ZULFADHLI/RIAU POS)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Aktivitas masyarakat di pasar tradisional menjadi perhatian dari tim gabungan satgas penanganan Covid-19 di daerah. Selasa (18/5), sejumlah personel Babinsa Koramil 01/Bangko memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Datuk Rubiah, di Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

Seperti diketahui, aktivitas masyarakat baik pedagang maupun pembeli cukup ramai di pasar tersebut. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan sekaligus dipastikan berjalannya prokes maka dilaksanakan pemantauan langsung ke lapangan.


"Saat ini masyarakat kembali disibukkan dengan rutinitas ataupun aktivitas di pasar. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar tradisional maka kami Babinsa dari Koramil 01 Bangko kembali menggelar kegiatan berupa razia masker di pasar tradisional," kata Sertu Rabiansyah didampingi empat anggota.

Pada kesempatan itu, terangnya pihaknya mengingatkan warga untuk tidak bosan menerapkan prokes, terutama memakai masker. Hal itu tambahnya sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat secara terus menerus bahwa bahaya Covid-19 nyata dan sampai saat ini masih terus terjadi.

"Kami mengingatkan terus warga tentang bahaya dari Covid-19 ini. Tempat yang rawan memang pasar dan pusat perbelanjaan. Untuk itu harus disiplin menerapkan prokes dengan mengenakan masker dan jaga jarak," kata Rabiansyah.(fad)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com