Dukung Program Polisi

Rokan Hilir | Kamis, 20 Februari 2020 - 13:46 WIB

Dukung Program Polisi
Bupati Rohil H Suyatno AMp mendampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SIK MH saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Rohil di Ujung Tanjung, Tanah Putih, Rabu (19/2/2020). (Zulfadhli/riau pos)

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp menegaskan Pemkab Rohil memberikan dukungan terhadap program yang ada di kepolisian. Terutama berkaitan dengan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menjadi perhatian bersama.

Hal itu ditegaskan Bupati di hadapan Kapolda Riau Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SIK MH saat berkunjung di Mapolres Rohil di Ujung Tanjung, Tanah Putih, Rabu (19/2).

Hadir pula Kapolres Rohil AKBP M Mustofa SIK MSi, dan jajaran, Ketua DPRD Rohil Maston, Kepala BPN Rocky Soenoko MSi dan forkopimda, para camat, datuk penghulu dan lurah, perwakilan perusahaan peduli karhutla, dan elemen terkait.

Dalam kesempatan itu bupati mengatakan saat berkunjung di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), ada masukan masyarakat agar keberadaan Mapolsek Panipahan dialihkan ke tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Pasalnya saat ini berada di pinggiran.

"Ada masukan masyarakat untuk pembangunan polsek di tempat baru, kami siap memberikan dukungan untuk pembangunannya," kata Bupati. Dirinya menerangkan jika Kapolda setuju, mengenai pemindahan itu maka secepatnya Pemkab Rohil memberikan dukungan pembangunan mapolsek.

Begitu juga terangnya ada usulan dari masyarakat di Balam Jaya agar dibangun mapolsek baru di kecamatan yang baru dimekarkan tersebut. Saat ini, keberadaan polsek cuma ada di Bagan Sinembah, padahal jarak tempuh cukup jauh dan masing-masing sudah merupakan kecamatan tersendiri.

"Menurut warga jaraknya cukup jauh. Sementara perkembangan di Balam Jaya luar biasa. Jumlah penduduk sekitar 52 ribu jiwa, terdiri dari sembilan desa dan dua kelurahan," kata Bupati.

Bila Polda bersedia untuk pembangunan Mapolsek Balai Jaya, kata Bupati, maka pemda siap menghibahkan lahan. Saat ini sudah ada sekitar satu hektare lahan di lingkungan kecamatan tersebut. "Sehingga diharapkan dapat dibangun fisik kantor Polsek Persiapan Balam Jaya pada 2021," kata Bupati.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com