Bupati Dijawalkan Buka Kejuaraan Gasing

Rokan Hilir | Kamis, 20 Februari 2020 - 14:06 WIB

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- Sempat mengalami penundaan, Turnamen Gasing tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan dibuka resmi dalam waktu dekat. Hal itu diketahui setelah pihak panitia open tournament menemui Bupati Rohil H Suyatno AMp di Bagansiapiapi, Selasa (18/2).


"Ya dijadwalkan untuk peresmian nanti pada 23 Februari saja," kata Bupati kepada panitia. Untuk peresmian katanya dilaksanakan pada malam hari.

Selain itu Bupati juga sempat memberikan arahannya kepada panitia agar mempersiapkan segala keperluan menjelang dibukanya acara itu. "Yang penting panitianya sudah siap, dan jadwal tidak bentrok dengan kegiatan lainnya, kita akan buka secara resmi," ujarnya.

Turnamen gasing yang digelar di Lapangan Gasing Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, tersebut awalnya di mulai pada 4 Februari lalu namun ditunda menunggu jadwal dari Bupati.

Pasalnya Bupati sangat antusias untuk bisa menghadiri dan membuka resmi pertandingan yang mengangkat permainan tradisional tersebut.

Bupati turut berkenan agar turnamen itu dibuat memperebutkan Piala Bupati Rohil 2020 dan untuk hadiah yang diperebutkan mencapai Rp15juta.

Masrul, seorang panitia, menyambut baik dengan kepastian jadwal kejuaraan terbuka dari bupati. "Kami menyampaikan terima kasih atas waktu yang diagendakan dan dukungan dari bupati selama ini, semoga kegiatan nantinya berjalan dengan baik dan lancar," kata Masrul.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com