HARAPAN ASISTEN III SETDAKAB DI WISUDA DAN PERPISAHAN MAN I ROHIL

Dorong Siswa Lanjut ke Perguruan Tinggi

Rokan Hilir | Jumat, 20 Mei 2022 - 09:07 WIB

Dorong Siswa Lanjut ke Perguruan Tinggi
Kepala Sekolah MAN I Rohil Hj Maspura foto bersama majelis guru, pegawai serta para siswa yang diwisuda dan perpisahan yang digelar di Gedung Pertemuan H Misran Rais di Bagansiapiapi, Kamis (19/5/2022). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


ROKANHILIR (RIAUPOS.CO) - MAN I Rokan Hilir (Rohil) menggelar wisuda sekaligus perpisahan siswa kelas XII Tahun Pendidikan 2021-2022 yang digelar di Gedung Pertemuan H Misran Rais di Bagansiapiapi, Kamis (19/5).

Terdapat sebanyak 148 siswa yang diwisuda atau dinyatakan lulus pada tahun ini. Kegiatan itu merupakan yang pertama kali digelar kembali, di mana sempat vakum tiga tahun berturut-turut karena kondisi pandemi Covid-19.

Yamaha Alfa Scorpii

Kegiatan itu dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP diwakili Asisten III Setdakab Rohil H Ali Asfar SSos MSi, turut hadir Kakan Kemenag Rohil H Naini, Camat Bangko Aspri Mulya, dan undangan lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Rohil saya mengucapkan selamat kepada 148 siswa-siswi yang telah menamatkan pendidikan tingkat MAN. Nah, kita berharap anak-anak kita ini tidak merasa puas dengan memperoleh ijazah ini, akan tetapi lanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki," ujar Ali Asfar.

Pemerintah daerah, kata Ali Asfar, sangat respon dengan pendidikan, di mana pemkab telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi/universitas ternama, baik dalam maupun luar negeri. Seperti ITB, Fakultas Kedokteran Unri, Politeknik Caltex, Universitas Al-Azhar Kairo (Mesir) dan lainnya.

Maka dirinya meminta segenap siswa untuk memanfaatkan peluang-peluang untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. "Pemkab Rohil setiap tahunnya menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan yang memiliki prestasi, jadi manfaatkan kesempatan itu dengan sebaik mungkin," katanya.


Kepala sekolah (Kepsek) MAN I Rohil Hj Maspura menyampaikan syukur, kegiatan ini  berjalan sebagaimana diharapkan.

"Alhamdulillah kegiatan perpisahan berjalan dengan lancar dan yang diwisuda hadir semua," kata Kepsek.

Ia menerangkan, kegiatan itu dilaksanakan seiring dengan permintaan siswa dan telah mendapatkan persetujuan dari komite MAN I Rohil. Selanjutnya dibentuk kepanitiaan yang dibantu oleh siswa. Sehingga dengan kerja sama yang baik, dibantu guru, kegiatan itu bisa berjalan dengan maksimal sebagaimana yang diharapkan.

Selanjutnya Kepsek mengharapkan agar para siswa yang telah diwisuda agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kepada anak-anak yang lulus tahun ini disarankan mengikuti seleksi perguruan tinggi manapun yang disukai. Alhamdullah sejauh ini memang sudah banyak juga yang lulus SMPTN dan ada juga lewat jalur PBUD," katanya.

Ia mengharapkan para siswa yang telah menimba ilmu di MAN I Rohil bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi lagi. Dan pada akhirnya bisa berkiprah secara positif bagi masyarakat. (adv)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com