ROKAN HILIR

Apresiasi Terwujudnya Pembangunan Rumah Layak Huni

Rokan Hilir | Senin, 20 September 2021 - 09:33 WIB

Apresiasi Terwujudnya Pembangunan Rumah Layak Huni
Ketua DPRD Rohil Maston menyaksikan peresmian rumah untuk imam dan nazir masjid, yang ditandatangani Bupati Rohil Af­rizalSintong di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Ahad (19/9/2021). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

ROHIL (RIAUPOS.CO) - Pembangunan infrastruktur yang layak merupakan program penting yang perlu mendapatkan dukungan semua pihak. Tidak hanya semata-mata bertumpu pada program yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Pemerintah meskipun memiliki kewenangan terhadap pengunaan anggaran namun dalam implementasinya tidak bisa serta merta menjangkau seluruh aspek yang berkaitan dengan infrastruktur karena harus memberikan perhatian yang besar juga pada program yang bersifat suprastruktur serta kewajiban rutin lainnya seperti gaji bagi pegawai dan sebagainya.

Yamaha Alfa Scorpii

Salah satu program infrastruktur yang perlu mendapatkan perhatian berupa pembangunan rumah layak huni, ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa keberadaan rumah merupakan hal yang penting bagi kehidupan. Rumah layak turut ditopang dengan fasilitas penunjang lain yang mengarah pada kondisi aman, nyaman serta mendukung terwujudnya derajat kesehatan yang lebih baik.

Ketua DPRD Rokan Hilir Maston menyampaikan apresiasi atas dukungan sejumlah pihak dengan adanya seperti pembangunan rumah bagi nazir masjid yang dicetuskan oleh program Tim Solidaritas Umat Berbagai (Sumber) bersama dengan komunitas Bagan Batu Hijrah (BBH).

Living World Pekanbaru

Dimana rumah tersebut diresmikan pemakaiannya secara simbolis dilaksanakan di halaman Masjid At-Taqwa di Jalan Utama Bangun Rejo Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Bagan Sinembah Raya (Basira), Ahad (19/9) kemarin.

“Kami mengapresiasi ke­pe­dulian ini sebagai bentuk sikap untuk berlomba-lomba menuju jalan kebaikan,“ kata Maston. Dikatakannya hal itu juga sebagai salah satu bentuk partisipasi dan dukungan nyata terhadap program pemerintah, namun dengan kesadaran sendiri warga dan komunitas menggalang dana bersama-sama membangun hunian yang layak.


“Kami menyampaikan terimakasih kepada pihak yang telah peduli, dan tentunya program ini sangat membantu pemerintah begitu juga DPRD. Kami selaku Ketua DPRD Rohil mengucapkan terimakasih, semoga dimudahkan setiap urusan dan dilancarkan rezekinya,“ kata Maston.

Pada kesempatan itu hadir Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup H Sulaiman SS MH, Ketua TP PKK Rohil Sanimar SPd, anggota DPRD Fazrul Hidayat Lubis, Jumadi, Risben, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Basira Drs HM Yusuf Msi, Danramil 03/BGS Kapten Inf Y Mendrofa, anggota komunitas serta undangan.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com