WABAH VIRUS CORONA

Bangko Tertinggi, Dua Kecamatan Nihil Corona

Rokan Hilir | Selasa, 20 Oktober 2020 - 14:31 WIB

Bangko Tertinggi, Dua Kecamatan Nihil Corona

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Peningkatan kasus positif Covid19 di Rokan Hilir (Rohil) dinilai mengkhawatirkan pasalnya terjadi peningkatan signifikan. Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH, Selasa (20/10/2020) di Bagansiapiapi. 

"Seperti diketahui bahwa dari pekan pertama sampai pekan 21, Rohil masih dalam kondisi zero corona atau zona hijau tapi sejak ada kasus positif sampai memasuki pekan ke-32 ini jumlah yang terkonfirmasi positif lebih dari 200 orang," kata Ahmad Yusuf. 


Dengan angka yang cukup tinggi itu menurut Ahmad Yusuf terjadi lonjakan yang berarti walaupun jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Riau relatif lebih rendah, disisi lain terangnya tren angka kesembuhan juga tinggi.

"Untuk yang sembuh memang banyak, dan yang dirawat sekitar 10 orang, selebihnya 22 orang isolasi di tempat khusus dan 55 orang isolasi mandiri," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rohil ini. 

Ia menambahkan, dari 18 kecamatan yang ada di Rohil hampir seluruhnya ditemukan kasus positif Covid19, sejauh ini hanya tiga kecamatan yang masih nihil kasus yakni Tanah Putih Tanjung Melawan dan Rantau Kopar. Selebihnya sudah terjadi penularan Covid19, dimana yang tertinggi adalah di Kecamatan Bangko.  

Diskes Rohul Lawan Covid-19

 

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: E Sulaiman








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-29.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com