PERISTIWA

Polisi: Penemuan Mayat Wanita Muda di Rohil karena Bunuh Diri

Rokan Hilir | Selasa, 21 Juni 2022 - 12:02 WIB

Polisi: Penemuan Mayat Wanita Muda di Rohil karena Bunuh Diri
NURHADI ISMANTO (ISTIMEWA)

SINTONGPUSAKA (RIAUPOS.CO) - Polisi menyimpulkan penemuan mayat seorang perempuan di daerah Putri Hijau, RT 01 RW 01, Dusun Pusako, Kepenghuluan Sintong Pusaka, Tanah Putih, Rohil merupakan kasus bunuh diri. 

"Sebelumnya mayat tersebut ditemukan warga di areal perkebunan karet atau getah, pada Senin (20/6/2022) sore, kemarin. Ternyata kematiannya bukan karena dibegal ataupun pemerkosaan, melainkan karena gantung diri," kata Kapolres Rohil AKBP Nuhadi SH SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Rohil AKP Eru Alsepa SIK MH melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Selasa (21/6/2022). 

Yamaha Alfa Scorpii

Juliandi menjelaskan, identitas korban diketahui bernama Nur Elisa alias Lisa berusia sekitar 20-an tahun, merupakan warga di Kepenghuluan Sintong Bakti, Tanah Putih.

Lebih lanjut diterangkan, sebab meninggalnya korban berdasarkan pola dan gambaran lukanya sesuai dengan kasus gantung diri, dan diperkirakan saat kematian tiga sampai tujuh hari sebelum dilakukan pemeriksaan.

"Fakta-fakta di Tempat Kejadian Pekara (TKP) menguatkan, dengan adanya tali nilon yang terikat di pohon, begitu juga terikat di leher korban, selain itu ada pesan singkat yang berpamitan, putus asa karena tidak ada lagi yang peduli dengannya," kata Juliandi. 

Sementara kendaraan motor yang dibawa korban ditemukan di tempat kejadian, ditemukan juga sandal, dompet, uang, kunci motor di saku celana. 


Warga bernama Andi yang pertama kali menemukan mayat pada Senin kemarin, saat mencari kayu bakar di kebun karet sekira 50 meter dari jalan umum.

Mayat tergeletak di bawah pohon karet dan di sebelahnya terdapat sepeda motor dalam keadaan tumbang.

Setelah melihat mayat tersebut, Andi keluar dari kebun karet dan bertemu dengan saksi Depres. Kemudian memberitahukan perihal penemuan mayat tersebut kepada penghulu Sintong Pusaka yang bernama Zulfahmi, yang selanjutnya melapor ke Polres Rohil.

Mendapat laporan itu, terang Juliandi, tim Sat Reskrim melakukan cek dan olah TKP, mencari dan mencatat keterangan saksi-saksi, membawa mayat ke RS Bhayangkara Polda Riau guna dilakukan otopsi, mengamankn barang barang di TKP, dan berkoordinasi dengan pihak keluarga.

"Jenazah sudah diserahkan kepada keluarga korban, untuk dikebumikan," kata Juliandi.


Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: E Sulaiman








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-13.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com