ROKAN HILIR

Dukung Optimalisasi BSR

Rokan Hilir | Jumat, 22 Oktober 2021 - 11:27 WIB

ROHIL (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mendukung penuh pemanfaatan aplikasi #Bersama Selamatkan Riau (BSR) yang dicanangkan Polda Riau. 

Penegasan itu disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong pada saat menghadiri pencanangan aplikasi BSR di Mapolres Rohil di Ujung Tanjung, Tanah Putih, kemarin. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Tentunya kami memberikan dukungan penuh, lewat koordinasi dan memaksimalkan seluruh sumber daya yang ada untuk percepatan penanganan Covid-19 khususnya di daerah ini," kata Afrizal Sintong. 

Ia menerangkan, sebagai wujud dukungan tersebut nampak dari kebijakan yang ada seperti relokasi anggaran, dukungan terhadap peran tenaga kesehatan, selanjutnya keberadaan isolasi terpusat, dan sebagainya. Sementara sejauh ini pemda sedang gencar melakukan kegiatan vaksinasi di puskesmas-puskesmas yang ada.

Patut diketahui, BSR merupakan aplikasi terpadu yang memuat data mengenai kasus positif Covid-19, dari kepolisian dijalankan peran para tracer yang disiagakan untuk melakukan verifikasi data pasien. 

Aplikasi ini terhubung kepada para tenaga kesehatan se-Riau sehingga memudahkan langkah pemantauan, evaluasi dan penanganan pasien Covid-19 sehingga diharapkan dengan sinergisitas yang dapat menekan penyebaran kasus Covid-19.


Bupati menambahkan pada saat ini tren penurunan kasus positif Covid terus terjadi di Rohil, sebagian besar merupakan nihil terjadi kasus baru dan hanya ada tercatat satu-atau dua kasus baru.

"Penurunan kasus positif Covid-19 tersebut merupakan hal yang harus kita syukuri bersama, disamping itu tentunya kerja keras dari kita semua tetap harus dilaksanakan dengan baik," kata Afrizal. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan saat ini Rohil berada di level II PPKM.  Menurutnya jika mengacu pada tren penurunan kasus positif yang terjadi pada saat ini selayaknya Rohil sudah mengalami penurunan menjadi level satu. "Tapi hal itu belum bisa dikarenakan tingkat vaksinasi yang terbilang masih rendah," kata Nurhadi.(fad)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com