KARHUTLA

Polsek Bangko Gelar FGD di Kepenghuluan Rawan Karhutla

Rokan Hilir | Kamis, 23 Januari 2020 - 15:52 WIB

Polsek Bangko Gelar FGD di Kepenghuluan Rawan Karhutla
Datuk Penghulu Labuhan Tangga Besar Hasanudin sampaikan Sambutan pada saat FGD penanggulangan karhutla yang dilaksanakan Polsek Bangko, dipimpin Kapolsek Kompol Sasli Rais SH, Kamis (23/1). (FOTO: ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)
BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Musim kemarau sudah diambang pintu, salah satu masalah yang berpotensi rawan terjadi berupa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Menyikapi hal itu Polsek Bangko giatkan Focus Group Discussion (FGD) penanggulangan karhutla dan gangguan lainnya, di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar.

Kepenghuluan LTB merupakan yang tergolong kerap terjadi karhutla pada tahun lalu. Maka lewat FGD diharapkan tumbuh pemahaman yang lebih baik dari masyarakat agar tidak lagi melakukan pembukaan atau pembersihan lahan dengan cara dibakar.

"Ini merupakan langkah untuk tingkatkan koordinasi waspada karhutla bersama pihak terkait dimana sasaran di kantor kepenghuluan, posko BPBD dan posko karhutla di Kecamatan Pekaitan," kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH melalui PS Kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Anton, Kamis (23/1).

Bertindak selaku narasumber Kapolsek Bangko, dan  didampingi panit Binmas Polsek Bangko, Danramil 01 Bangko diwakili Ba tuud koramil 01 Bangko, Camat Bangko Rijalul Fikri.

Laporan Zulfadhli
Editor: Deslina




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com