PERINDAH LINGKUNGAN

Bupati Rohil Tanam Pohon Pucuk Merah

Rokan Hilir | Kamis, 23 April 2020 - 13:05 WIB

Bupati Rohil Tanam Pohon Pucuk Merah
Bupati Rohil H Suyatno AMp didampingi Kadis LH Rohil Suwandi SSos saat melakukan penanaman pohon oliana (pucuk merah) di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Kamis (23/4/2020). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Untuk memperindah lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir (Rohil) melakukan penanaman pohon pelindung di sejumlah titik di jalan-jalan utama di Bagansiapiapi, Kamis (23/4/2020).

Bupati Rohil H Suyatno AMp didampingi Pj Sekdakab HM Job Kurniawan AP MSi turut melakukan penanaman pohon oliana (pucuk merah) secara simbolis yang dimasukkan ke dalam pot berukuran besar, berwarna oren berpadu keemasan. 


"Terdapat 50 pot yang dipersiapkan, dengan sasaran sejumlah titik di ruas-ruas jalan protokol seperti di Jalan Perwira, Merdeka, dan lain-lain," kata Kepala DLH Rohil Suwandi SSos. 

Hal itu juga dilakukan kata Suwandi sebagai upaya memperindah lingkungan terutama di perkotaan, seiring dengan akan digelarnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Rohil.

"Di mana pada 2021 nanti Rohil akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Riau, kita ingin menimbulkan kesan yang baik, nyaman dan indah bagi masyarakat khususnya yang datang dari luar daerah, selain daerah yang tertata baik juga dengan adanya pohon pelindung, atau perindang," kata Suwandi.

Pemanfaatan ruang terbuka hijau yang lebih banyak tambahnya di sisi lain akan menjadi item penting berkaitan dengan penilaian lomba kebersihan kota. 

Kendati untuk lomba masih belum dipastikan kapan berlangsung mengingat situasi Covid-19 namun tak ada salahnya dari sekarang sudah dilakukan berbagai persiapan.

 

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com