ROKAN HILIR

Bupati Resmikan Keberadaan CUB di Bagansiapapi

Rokan Hilir | Senin, 23 Agustus 2021 - 10:05 WIB

Bupati Resmikan Keberadaan CUB di Bagansiapapi
Bupati Rohil Afrizal Sintong membubuhkan tandatangan pada peresmian Coffee Uyang Bagan di Bagansiapiapi. (ZULFADHLI/ RIAUPOS.CO)

BUPATI Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong meresmikan salah satu sentra ngopi di Bagansiapiapi tepatnya Coffe Uyang Bagan atau CUB yang terletak di Bagansiapiapi baru-baru ini. 

Keberadaan CUB tersebut menambah salah satu destinasi tempat yang bisa dikunjungi masyarakat untuk menikmati kopi, yang berkualitas serta sebagai sentra usaha yang mendorong terjadinya penyerapan tenaga kerja lokal. Keberadaan CUB diresmikan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam sambutannya, Afrizal Sintong mengaku rasa kopi buatan Coffe Uyang Bagan sangat enak sekali. Dia meyakini CUB ini kedepannya akan menjadi laris dan menjadi salah satu tempat nongkrongnya orang yang ada di Bagansiapiapi maupun yang datang ke Bagansiapiapi.

Dikatakan Afrizal, Pemerintah sangat mendukung adanya kegiatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) seperti ini karena dapat membantu masyarakat sekitar dalam menyerap tenaga kerja. "Kami sangat mengapresiasi kepada owner CUB yang telah membuka lapangan pekerjaan seperti ini. Kami doakan pandemi Covid19 segera hilang supaya ekonomi bangkit dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa," papar bupati.

Living World Pekanbaru

Sementara itu, Owner CUB Nurhadi Ismanto mengungkapkan dibukanya warung kopi ini karena dirinya salah satu penikmat kopi dan suka nongkrong di kedai kopi bersama teman-temannya. “Jadi pas saat nongkrong kami punya ide untuk sama-sama buka warung kopi, makanya kami buka CUB,” kata Nurhadi. 

Nurhadi berharap, dengan dibukanya CUB tersebut dapat menjadi salah satu icon kota Bagansiapiapi menjadi tempat nongkrongnya orang Bagansiapiapi sebagai tempat pelepas lelah.


Wakil Bupati Rohil H Sulaiman yang hadir dalam peresmian itu juga mendoakan kedepannya CUB laris manis dan sukses selalu. “Semoga tetap lancar dan sukses,” katanya.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com