Pedagang Minuman Dijanjikan Pembangunan RLH

Rokan Hilir | Senin, 24 Februari 2020 - 11:13 WIB

Pedagang Minuman Dijanjikan Pembangunan RLH
Bupati Rohil H Suyatno AMp melihat lang­sung kondisi rumah salah satu IRT Sartika Dewi yang merupakan warga di Jalan Poros Kepenghuluan Raja Bejamu, Sabtu (22/2/2020). Bupati menjanjikan pembangunan rumah layak huni (RLH) untuk warga tersebut.(Zulfadhli/Riau Pos.CO)

ROKAN HILIR (RIAUPOS.CO) -- Langkah Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp terhenti sebelum sampai ke tempat acara iven wisata religi Jejamu Toluk Gong, di Kepenghuluan Raja Bejamu. Orang nomor satu di Rokan Hilir itu melihat adanya sebuah rumah sederhana, berdinding papan dan sebagian ditutupi plastik. Bupati menyapa pemilik rumah yang berjualan minuman dan gorengan di tempat tersebut. Tak hanya melihat di luar saja, bupati masuk ke dalam rumah tersebut. Dirinya berbincang, menanyakan tentang kondisi penghuni rumah.

Selain itu melihat peralatan rumah tangga yang seadanya bupati nampak terenyuh."Saya kalau melihat yang seperti ini tidak bisa, terharu saya," ungkap bupati. Dari perbincangan singkat itu bupati mengetahui penghuni rumah adalah benar salah satu warga Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi. Namun kepala keluarga sedang tidak berada di ruma karena bekerja di dok pembuatan kapal. Sementara Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Sartika Dewi Ginting, tinggal bersama anaknya. Untuk menghidupi keluarga mereka memanfaatkan lahan dengan ditanami sayur dan berjualan.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com