ROKAN HILIR

Angkat Kembali Permainan Tradisional Gasing

Rokan Hilir | Senin, 24 Februari 2020 - 15:20 WIB

Angkat Kembali Permainan Tradisional Gasing
Bupati Rohil H Suyatno AMp memangkah (memukul-red) gasing pada saat pembukaan Open Turnamen Gasing Bupati Cup 2020 di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Bangko, Ahad (23/2) malam. (ZULFADHLI/RIAUPOS.)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Melestarikan permainan tradisional gasing dilakukan masyarakat  dengan membentuk Komunitas Gasing Rokan Hilir (Rohil) dan mengelar pertandingan gasing yang diselenggarakan di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Bangko.

Hal itu mendapat dukungan dari pemerintah daerah dengan dibuatnya Open Turnamen Gasing Bupati Cup 2020 yang dibuka resmi Bupati Rohil H Suyatno, Ahad (23/2) malam.

Turut hadir pada saat pembukaan Ketua DPRD Rohil Maston, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Upika Bangko, Ketua Komunitas Gasing Rohil Masrul Gusti, Datuk Penghulu Eduar Edi, Ketua Panitia Rudiyanto bersama perangkat kepenghuluan setempat, tokoh masyarakat.

"Kehadiran di sini merupakan suatu kegembiraan karena bisa bersua masyarakat yang antusias datang menyaksikan open turnamen," kata bupati. Menurutnya mengangkat kembali permainan gasing merupakan langkah yang bijak, jika tidak dilakukan oleh masyarakat setempat maka siapa lagi yang akan mempertahankan permainan tradisional tersebut.

"Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terutama panitia yang bekerja maksimal, hal ini juga merupakan langkah mempererat kebersamaan yang ada," kata bupati. 

 

Laporan: Zulfadhli

Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com