Pergi Hadiri Undangan, Rumah di Rohil Disasar Maling, Puluhan Hp Raib

Rokan Hilir | Selasa, 24 Mei 2022 - 21:30 WIB

Pergi Hadiri Undangan, Rumah di Rohil Disasar Maling, Puluhan Hp Raib
Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH. (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA


UJUNG TANJUNG (RIAUPOS.CO) - Ditinggal pergi pemiliknya yang menghadiri undangan pernikahan, sebuah rumah menjadi sasaran pencurian dengan pemberatan di daerah Simpang Kanan, Rokan Hilir (Rohil).

"Pelaku mengondol sejumlah handphone dengan kerugian materil mencapai Rp30juta," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH, Selasa (25/5/2022).


Korban memiliki usaha konter jual beli handphone (Hp) dan pulsa di rumahnya tersebut, namun karena menghadiri pesta pernikahan adik iparnya di daerah Dusun Pinang Dame, Kabupaten Labusel, Sumut rumah tersebut ditinggalkan tanpa ada yang menjaga.

"Memang semua pintu telah dikunci korban, namun dibongkar pelaku yang masuk lewat pintu belakang dan jendela belakang rumah," kata Juliandi.

Hp berbagai merek pun raib digondol. Pascalaporan di Polsek Simpang Kanan, polisi melakukan penyelidikan di lapangan sampai akhirnya mengarah kepada tersangka berinisial Fd. Dia diamankan di sebuah tempat di Kepenghuluan Bukit Mas, Simpang Kanan.

 


Setelah pelaku diamankan, terang Juliandi, Fd mengaku memang benar dia melakukan pencurian dengan pemberatan bersama dua temannya berinisial W dan H.

Kemudian unit Reskrim memperoleh informasi H sedang berada di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, dan selanjutnya Kapolsek Simpang Kanan  Iptu Ferry Suyatma SSos langsung memimpin tim menuju ke lokasi yang dimaksud.

"H diamankan di depan loket Bus Indah Karya di Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu. Setelah diamankan dan dilakukan interogasi dan pelaku mengakui bahwasanya memang benar ia melakukan pencurian bersama Fd dan W yang saat ini dalam pencarian," kata Juliandi.

Selanjutnya pelaku langsung dibawa menuju ke kantor Polsek Simpang Kanan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

 

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com