DAMPAK COVID-19

Pemda Rohil Terima Bantuan dari Perusahaan

Rokan Hilir | Kamis, 25 Juni 2020 - 13:17 WIB

Pemda Rohil Terima Bantuan dari Perusahaan
Bupati Rohil H Suyatno AMp menerima secara simbolis bantuan 10 ton beras dan 2000 paket sembako dari pihak perusahaan untuk masyarakat sebagai aksi kepedulian dampak Covid19 di aula Perguruan Wahidin, Bagansiapiapi, Kamis (25/6/2020).(ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Warga Rokan Hilir (Rohil) melalui pemerintah daerah setempat menerima bantuan paket sembako dari Dima Supernet Cellfood sebagai aksi peduli dampak Covid19 yang terjadi.

Bantuan berupa 10 ton beras dan 2000 paket sembako diserahkan secara simbolis kepada Bupati Rohil H Suyatno AMp di aula Perguruan Wahidin, di Bagansiapiapi, Kamis (25/6/2020) pagi.


Bantuan selanjutnya diserahkan kepada Camat Bangko untuk disalurkan kepada penerima yang berhak, bantuan juga diserahkan melalui pihak Multi Marga, perguruan Wahidin, vihara Sakyamuni, Vihara Kirti, Sekolah Setia Budi, Vihara Budha Sasana, Klenteng Thai Cing King serta perwakilan Marga Lim.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dampak yang terjadi di daerah khususnya di Rohil karena wabah Covid19," kata HM Nur Hidayat SH MH mewakili pihak perusahaan.

Sementara pada sambutan tertulis, Darwati Kesuma pemilik perusahaan menyebutkan Kota Bagansiapiapi merupakan tempat kelahirannya, dimana ia dibesarkan dan dididik orang tua  (alm. Tn. Lim Hok Siu & almh. Ny. Tjiu Kim Giok ) yang selalu mengajarkan untuk mencintai sesama, menghormati yang tua, saling menghargai dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kesempatan ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat, marilah kita bersama-sama mendukung usaha pemerintah untuk mengentaskan Pandemi Covid-19, mempersiapkan diri menuju Era New Normal, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan utk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19," katanya.

Sementara untuk penyaluran bantuan melibatkan peran camat Bangko, Rijalul Fikri serta pengurus Multi Marga, klenteng dan yang pihak telah ditetapkan sebelumnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada bupati sebaliknya pemda juga memberikan piagam penghargaan dari bupati kepada perwakilan perusahaan.

Bupati pada saat menyampaikan sambutan mengapresiasi kepedulian perusahaan untuk membantu masyarakat Rohil ditengah dampak ekonomi yang dihadapi karena pandemi Covid19.

"Hal ini merupakan budi baik, membantu masyarakat. Kami sampaikan terimakasih dan diharapkan bantuan itu dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima," kata bupati.

Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Arif




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com