KEBAKARAN PULUHAN LOS PEDAGANG

Penyebab Kebakaran Didalami

Rokan Hilir | Jumat, 26 Februari 2021 - 10:31 WIB

Penyebab Kebakaran Didalami
Sejumlah pedagang melihat puing-puing bekas los pasar yang terbakar di Pajak Lama, Kota Bagan Batu, Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Kamis (25/2/2021). (POLRES ROHIL FOR RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Polisi menerjunkan tim forensik untuk mendapatkan kepastian mengenai penyebab kebakaran puluhan los pedagang yang terletak di Pasar Pajak Lama di Kota Bagan Batu, Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Kamis (25/2).

Sejumlah personel datang langsung ke tempat pascaterjadinya kebakaran dan mengambil sejumlah sampel untuk diteliti lebih lanjut.  


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK, membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Pasar Pajak Lama yang terjadi, Selasa (23/2) malam.

"Menurut keterangan saksi kejadian kebakaran sekitar pukul 20.10 WIB, dengan jumlah los yang terbakar sekitar 80 dan untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan," kata Indra.

 Ia menerangkan menurut penuturan warga, terlihat api dari kios yang atau masih satu dinding dengan satu los kosong. Namun untuk memadamkan api tak bisa dilakukan warga dengan cepat karena api menjalar dalam waktu singkat, dan mengenai kabel listrik yang berdekatan dengan keberadaan los.

Akibat kebakaran itu terangnya, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Untunglah katanya tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut.  Api baru berhasil dipadamkan setelah turunnya satu unit Damkar Pemkab Rohil dan dibantu unit Damkar dari PT Salim Ivomas Pratama.

Camat Bagan Sinembah Sakinah menyampaikan pihak kecamatan turut berduka cita dengan adanya musibah tersebut. "Semoga para korban bisa menghadapi dengan tabah dan aktivitas perekonomian kembali pulih seperti biasa," katanya.(ade)


Laporan Zulfadli,  Bagansiapi-api

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com