KARHUTLA

Tim Pasangi Plang di Lahan yang Terbakar

Rokan Hilir | Kamis, 27 Februari 2020 - 18:16 WIB

Tim Pasangi Plang di Lahan yang Terbakar
Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH bersama tim posko penanggulangan karhutla berdiri di atas lahan bekas terbakar yang telah dipasangi plang dalam proses penyelidikan, di sebuah lokasi di Kepenghuluan Pekaitan Kecamatan Pekaitan, Kamis (27/2).(FOTO: HUMAS POLSEK BANGKO FOR RIAUPOS.CO).
Tim Pasangi Police Line Lahan yang Terbakar

PEKAITAN (RIAUPOS.CO) - Polsek Bangko memancang sebuah plang matlumat serta
memasang police line di di atas lahan bekas terbakar yang ada di Gang Keluarga RT 09 RW 05 Kepenghuluan Pekaitan Kecamatan Pekaitan tersebut,  yang menyatakan bahwa areal tersebut dalam proses penyelidikan terkait karhutla, Kamis (27/2.

"Di lokasi itu telah dilakukan pendinginan bersama team posko karhutla Pekaitan, sejak pagi tadi," kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH didampingi Ps Kasi Humas Bripka Puji Anton. Hadir pihak terkait melakukan pendinginan pada kesempatan itu Wadanramil 01 Bangko Lettu Tayung Chaniago dan Camat Pekaitan Taryono SE.

Luas lahan yang terbakar kata kapolsek, mencapai sekitar enam hektare (ha), dengan kondisi berupa lahan gambut dengan kedalaman 2,5 meter.  Untuk pendinginan tim dibagi menjadi empat regu, guna meminimalisir melebarnya lahan yang terbakar. Melibatkan puluhan orang dari Polri, TNI, Satgas Kecamatan Pekaitan, Kepenghuluan, BPBD, MPT dan dari PT Jatim.

Kapolsek menuturkan langkah pendinginan yang dilakukan terhambat dengan sumber air yang terbatas di sekitar tempat kejadian, dan jaraknya jauh dari polsek sekitar 55 Kilometer (KM).

"Selain memasang police line, juga mengambil keterangan sejumlah saksi mengenai asal titik api dan kepemilikan lahan," kata kapolsek. Ia menambahkan kendati sudah padam, namun tempat itu tetap menjadi perhatian karena tidak tertutup kemungkinan api akan muncul kembali mengingat cuaca panas dan angin kencang, untuk itu tim yang ada agendakan turun kembali ke lokasi tersebut besok.

Laporan Zulfadhli
Editor: Deslina



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com