BERKAS LENGKAP

Dua Tersangka Korupsi Pengelolaan ADK Dilimpahkan ke PN Tipikor

Rokan Hilir | Jumat, 27 Mei 2022 - 16:05 WIB

Dua Tersangka Korupsi Pengelolaan ADK Dilimpahkan ke PN Tipikor
Kasi Pidsus Kejari Rohil Herdianto saat menyerahkan berkas terkait kasus tipikor pengelolaan DAK dan DK Kepenghuluan Panipahan Laut, di PN Tipikor Pekanbaru, Jumat (27/5/2022). (DOK. SI INTEL KEJARI ROHIL)

BAGIKAN



BACA JUGA


BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) melimpahkan berkas dua terdakwa korupsi ke Pengadilan Negeri (PN)Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pekanbaru, setelah berkas dinyatakan lengkap, Jumat (27/5/2022).

Dua terdakwa itu terbelit kasus korupsi pada pengelolaan Alokasi Dana Kepenghuluan (ADK) dan Dana Kepenghuluan (DK) Kepenghuluan Panipahan Laut, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Tahun Anggaran 2019. Yakni HS selaku Datuk Penghulu serta MID selaku pelaksana kegiatan yang juga merupakan orang tua si datuk penghulu.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ya benar, hari ini telah dilimpahkan perkara tersebut ke PN Tipikor di Pekanbaru yang langsung diserahkan oleh Kasi Pidsus Kejari Rohil kepada Panmud Tipikor PN Pekanbaru," kata Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH melalui Kasi Intel Yogi Hendra SH MH.

Setelah dilakukan pelimpahan kedua terdakwa lanjut Yogi, pihaknya tinggal menunggu penetapan hari persidangan oleh PN Tipikor Pekanbaru.

Sebelumnya, dua terdakwa kasus korupsi dana kepenghuluan itu diserahkan Kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Rohil. Selain tersangka, penyidik juga menyerahkan barang bukti uang tunai sebesar Rp411.353.400.

Di mana, uang tersebut merupakan pengembalian kerugian negara yang dihitung oleh auditor Inspektorat Kabupaten Rohil yang ditemukan dari hasil ketekoran kas dan kelebihan pembayaran dari tiga kegiatan pembangunan program padat karya kepenghuluan.


Laporan: Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Rinaldi



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com