KORBAN KEBAKARAN RUMAH

Bupati Rohil Serahkan Bantuan

Rokan Hilir | Kamis, 28 Mei 2020 - 14:06 WIB

Bupati Rohil Serahkan Bantuan
Bupati Rohil H Suyatno AMp menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kecamatan Bagan Sinembah, Selasa (26/5/2020).(DISKOMINFOTIKS ROHIL FOR RIAUPOS.CO)

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp menyerahkan bantuan untuk warga yang mengalami musibah kebakaran rumah di daerah Kepenghuluan Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya dan Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah.

Penyerahan bantuan dilakukan bupati untuk warga yang mengalami kebakaran dengan didampingi sejumlah Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Rohil diantaranya Ketua DPRD Rohil Maston, Kepala Dinas Sosial dr HM Junaidi Saleh MKes, sejumlah kepala dinas, camat dan datuk penghulu.


"Musibah ini sebagai ujian bagi kita semua khususnya masyarakat yang menjadi korban dan harapan kami agar tabah dan sabar dalam menghadapinya," kata bupati saat menyerahkan bantuan, Selasa (26/5).

Menurut bupati, bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar-kecilnya tetapi dimaknai sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang dialami masyarakat dan menjadi korban kebakaran hunian rumah.

"Manfaatkan bantuan yang ada ini sebaik-baiknya dan sesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing," kata bupati. Ia menerangkan Pemkab Rohil sudah menyiapkan paket bantuan yang bisa segera disalurkan kepada korban bencana termasuk korban musibah kebakaran tersebut.

Diterangkannya seperti bantuan yang langsung diserahkan sudah disiapkan instansi terkait seperti BPBD dan Dinas Sosial sehingga bisa segera disalurkan terutama bahan makanan untuk keperluan warga.

Diketahui kebakaran pertama terjadi sehari menjelang hari raya atau Sabtu (23/5) sekitar pukul 16.30 wib di Jalan Jenderal Sudirman, daerah Kampung Lalang, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah.

Tiga unit rumah masing-masing ditempati Moko (55), Ayu Sinaga (32) dan Lili Puspita Sari (27) ludes terbakar. Terpisah kebakaran terjadi di sekitaran jalan Nangka KM 35 kepenghuluan Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Senin (25/5) pagi lalu dan menimpa korban Lismayani (46).(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com