PENANGANAN COVID-19

Persedian APD di Rohil Diperkirakan Cukup

Rokan Hilir | Rabu, 29 April 2020 - 16:04 WIB

Persedian APD di Rohil Diperkirakan Cukup
Jubir gugus tugas percepatan penangangan Covid19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH.(FOTO: ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Rokan Hilir (Rohil)  terus menambah  persedian  Alat Perlindungan Diri (APD) terkait dengan penanganan Covid19. Dengan stok yang ada, saat ini diperkirakan persedian    cukup.

"Masuk lagi logistik APD sebanyak 2000 unit, lengkap. APD itu akan didistribusikan ke seluruh unit pelayanan yang ada," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Rohil, H Ahmad Yusuf SSos MH, Rabu (29/4) di Bagansiapiapi. 


Keberadaan APD sebagai kesiapan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan terkait dengan wabah Covid19 tersebut. Ia mengapresiasi sikap pemda dalam hal ini Bupati Rohil H Suyatno yang dinilai tanggap dengan keperluan bagi tenaga kesehatan yang bertugas. 

APD terangnya merupakan perlengkapan penting, bagi yang bertugas di garda terdepan terutama petugas kesehatan yang berhadapan langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

Selain itu dalam waktu dekat Rohil akan menerima 30 ribu masker untuk masyarakat, namun karena kondisi untuk pengangkutan yang tak ada , maka terkait APD tidak bisa langsung dituntaskan dalam sekali pengiriman melainkan bertahap.

"Sejauh ini untuk APD masih aman, namun persiapan tentu perlu dilakukan jika terjadi hal yang tak diharapkan. Sebagai proteksi," katanya.
 
Selain itu untuk rapid test pun sudah dipesan dalam jumlah cukup banyak dan saat ini mashi dalam proses untuk pengiriman. Diharapkan pekan depan bisa sampai di Rohil. 

 

Laporan Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Deslina




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com