WASPADA CORONA

Kasus Positif Covid-19 Rohil Bertambah

Rokan Hilir | Kamis, 30 Juli 2020 - 02:09 WIB

Kasus Positif Covid-19 Rohil Bertambah
Jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 H Ahmad Yusuf SSos MH.(ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Seperti tren kasus Covid19, jumlah kasus positif di Rokan Hilir (Rohil) mengalami penambahan. Setelah salah seorang tenaga kebersihan di sebuah sekolah swasta di Bagan Batu positif Covid19, WS (33) belakangan terkonfirmasi dua tambahan baru yakni SS (27) dan Ar (6).


"SS merupakan tenaga medis yang bekerja di salah satu RS Swasta di Bagan Batu," kata Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid19 Rohil Drs H Ahmad Yusuf SSos MH, Rabu (29/7/2020) di Bagansiapiapi. 

Ahmad menerangkan imbas dari kejadian perawat positif tersebut, pelayanan kesehatan di rumah sakit swasta tersebut, untuk penanganan pasien baru dihentikan sementara waktu. 

Hal tersebut ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus yang terjadi. Namun kabar baiknya WS yang merupakan pasien pertama Covid19 Rohil diketahui mengalami perkembangan kesehatan yang baik dan menurut dokter ahli sudah bisa diperbolehkan pulang. 

Namun WS tetap diisolasi dan dirawat di Puskesmas Bagan Batu. Ia menerangkan untuk Ar (6) dari Kecamatan Balai Jaya, dimana WS dan Ar masih merupakan kerabat dekat. 

"Saat ini pasien Ar sudah ditangani dan dirawat oleh puskesmas setempat," kata Ahmad Yusuf. Sementara SS merupakan tenaga medis di bagian IGD di RS swasta. 

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)
Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com