ROKAN HILIR

Angka Positif Covid-19 Tinggal 9 Orang

Rokan Hilir | Kamis, 31 Desember 2020 - 11:49 WIB

Angka Positif Covid-19 Tinggal 9 Orang
Ilustrasi

(RIAUPOS.CO) - Menjelang berakhir tahun 2020, angka positif Covid-19 di Rokan Hilir (Rohil) mengalami penurunan secara drastis. Beberapa hari sebelumnya sempat tercatat angka positif Covid-19 sebanyak 20 orang, namun per-Selasa (29/12) angka pasien positif dan yang masih menjalani perawatan tinggal sembilan orang saja.

“Ya, terjadi penurunan untuk yang menjalani perawatan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH, Rabu (30/12) di Bagansiapi-api.


Penurunan itu terangnya, karena tingkat kesembuhan yang dialami oleh para pasien, sementara untuk angka yang meninggal masih sama seperti sebelumnya yakni 24 orang.

Tingkat kesembuhan terang Ahmad Yusuf, memang sangat tinggi, dari total positif Covid-19 yang menyentuh angka 901 orang, yang sudah pulang dan sembuh sebanyak 802 orang. Selain itu, 66 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, yang meninggal 24, probable dua, dan suspek 23.

Sedangkan untuk total Pelaku Perjalanan (PP) kata Ahmad Yusuf menambahkan, tercatat sebanyak 17.843 orang, dengan jumlah kontak erat sebanyak 4.073 orang.

Adapun sembilan orang yang masih dirawat tersebar di sejumlah Unit Pelayanan Kesehatan (UPK) di Riau yakni tiga orang di RS Aula Pekanbaru, selanjutnya masing-masing dua orang di RS Arifin Achmad, RSUD dr RM Pratomo Bagansiapi-api dan RS Eka Hospital Pekanbaru.

Dalam kesempata itu, Ahmad Yusuf mengharapkan masyarakat terus waspada dengan penularan Covid-19 apalagi dikaitkan dengan momentum pergantian tahun baru 2021. Jangan sampai terjadi kerumunan yang bisa mengakibatkan terjadinya penularan Covid-19.

“Tetap waspada penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” kata Ahmad Yusuf.(adv)


Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-28.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com