Masih Prioritaskan Infrastruktur

Rokan Hulu | Sabtu, 01 Februari 2020 - 09:01 WIB

Masih Prioritaskan Infrastruktur
Musrenbang: Camat Rambah Arie Gunadi SSTP MSi memimpin Musrenbang tingkat Kecamatan Rambah 2020 di aula kantor camat, Kamis (30/1/2020). (engki prima putra/riau pos)

ROKAN HULU (RIAUPOS.CO) -- Hasil pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rambah tahun 2020, usulan dari pemerintah desa dan kelurahan se Kecamatan Rambah yang menjadi skala prioritas pada tahun 2021 mendatang masih bidang infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan perkantoran desa

Pernyataan tersebut disampaikan Camat Rambah Arie Gunadi SSTP kepada Riau Pos, Jumat (31/1). Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Rambah yang dihadiri Upika, para kepala desa beserta perangkat, lurah, kepala UPTD, tokoh masyarakat dan perwakilan pemuda dilaksanakan di aula kantor Camat Rambah, Kamis (30/1).


Menurutnya, Musrenbang tingkat Kecamatan Rambah yang berjalan lancar dan sukses itu, bertujuan menyelaraskan usulan dari pemerintah desa dan kecamatan dalam peningkatan pembangunan bidang infrastruktur dasar masyarakat yang berkelanjutan, termasuk ekonomi, sosial dan budaya.

Selain itu usulan terhadap fasilitas pendidikan seperti pembangunan ruang kelas belajar baru (RKB)  dan gedung sekolah baru diusulkan oleh desa.

Selain itu, yang sangat mendesak adalah pembangunan puskesmas Rambah II.  Meski Kecamatan Rambah berada di ibukota, namun besarnya jumlah penduduk dan luasnya rentang kendali wilayah Kecamatan Rambah membutuhkan tambahan bangunan puskesmas.

"Saat ini Kecamatan Rambah hanya punya satu puskesmas. Meski di sini ada RSUD namun luasnya wilayah rambah dan besarnya jumlah penduduk sekitar 59 ribu jiwa menyebabkan keberadaan bangunan puskesmas sangat penting" katanya.

Termasuk penerangan jalan umum (PJU), yang diusulkan desa dalam Musrembang tingkat Kecamatan Rambah. Karena ada ruas jalan di desa yang ada di Kecamatan Rambah yang sangat rawan kecelakaan lalu lintas.

Musrenbang kecamatan ini, lanjutnya, wadah penampungan aspirasi masyarakat yang diusulkan pemerintah desa yang telah menjadi skala prioritas menjadi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Rambah.  

"Kita berharap aspirasi masyarakat yang disuulkan pemerintah desa dalam Musrenbang  dapat diakomir oleh pemerintah daerah. Sehingga apa yang diusulkan oleh pemerintah desa dan Lurah dapat diakomodir dalam rangka peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Rambah," ujar mantan Camat Ujung Batu.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com