PANDEMI COVID-19

Kecamatan Bangko Masuk Zona Merah

Rokan Hulu | Kamis, 06 Mei 2021 - 17:38 WIB

Kecamatan Bangko Masuk Zona Merah
Bupati Rohil H Suyatno, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 H Ahmad Yusuf SSos MH saat meninjau pos penyekatan di Simpang Tugu Selamat Datang-Jembatan Pedamaran di Jalan Lintas Kecamatan, Bagansiapiapi, Kamis (6/5/2021). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Lonjakan kasus positif Covid-19 di Rokan Hilir (Rohil) kian mengkhawatirkan. Tercatat Kamis (6/5/2021) ada 19 kasus baru yang dilaporkan dalam rentang waktu sekitar empat jam.

Hal itu disampaikan Bupati Rohil H Suyatno AMp, di Bagansiapiapi.  "Hanya dalam tempo empat jam di mana data hingga pukul 09. 00 WIB tadi terjadi penambahan kasus baru, 19 orang positif," kata Suyatno. Sedangkan untuk keseluruhan angka positif baru hari ini mencapai 30 orang.


Kasus terbanyak positif pada saat ini terutama di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, yang kini dikategorikan sebagai zona merah. Bupati mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan penularan Covid-19 apalagi mengingat Bagansiapiapi yang masuk dalam zona merah. Hal yang harus diperhatikan adalah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat yakni memakai masker, jaga  jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH menambahkan total positif covid sampai saat ini di Rohil 1.959 orang, di mana yang dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan sebanyak 10 orang dan yang menjalani isolasi mandiri 173 orang.

Laporan: Zulfadli (Bagansiapi-api)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com