ROKAN HULU

Dentuman Keras Diduga Berasal dari Benda Mirip Meteor

Rokan Hulu | Selasa, 07 September 2021 - 09:51 WIB

Dentuman Keras Diduga Berasal dari Benda Mirip Meteor
Anggota Kepolisian Sektor Rambah Hilir saat melakukan pe­ngecekan lokasi benda langit terlihat jelas sesaat sebelum mengeluarkan suara dentuman, Senin (6/9/2021). (HUMAS POLDA RIAU/ RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Warga Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, dihebohkan dengan suara dentuman keras yang terjadi pada Sabtu (4/9) lalu. Di mana dentuman tersebut berasal dari benda langit yang mirip dengan meteor. Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian mendatangi lokasi dan menerima laporan dari sejumlah saksi.

"Pihak Polsek Rambah Hilir langsung mendatangi lokasi untuk meminta keterangan dari sejumlah masyarakat yang melihat," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Senin (6/9).

Yamaha Alfa Scorpii

Dari keterangan warga di lokasi, lanjut Kombes Sunarto, dentuman itu terjadi sekitat pukul 16.00 WIB. Di mana awalnya saksi melihat ada sebuah benda langit mengarah ke bumi mengeluarkan cahaya berwarna putih. Beberapa saat setelah itu, benda tersebut meledak dan berubah menjadi warna seperti kemerahan. Selanjutnya, barulah terjadi suara dentuman sebanyak dua kali. 

"Jadi masyarakat yang melihat mau memfoto tapi tidak sempat. Dari hasil sementara kedatangan pihak kami ke lokasi, tidak ditemukan adanya benda yang jatuh tersebut. Kemungkinan besar sudah pecah ketika masih berada di langit," paparnya. 

Living World Pekanbaru

Dirinya mengajak ma­syarakat untuk tidak pa­nik atas kejadian tersebut. Dirinya juga memastikan  kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) untuk memastikan peristiwa yang terjadi. Sehingga nantinya tidak ada rasa kekhawatiran atau was-was dari masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Rambah Hilir.

"Iya nanti kami akan men­coba berkoordinasi dengan pihak Lapan untuk mendapat informasi pasti. Saya mengimbau masyarakat tidak perlu panik atas kejadian tersebut," ajaknya.(nda)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  25-mai.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com