Pengurus PMI Harus Bekerja dengan Ikhlas

Rokan Hulu | Kamis, 07 November 2019 - 11:01 WIB

ROKANHULU (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berharap keberadaan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan dapat membantu tugas pemerintah.


Dalam rangka memberikan pelayanan dalam kegiatan sosial kemanusiaan, donor darah serta membantu masyarakat yang terkena musibah. Sebagai perpanjangan pengurus kabupaten, PMI tingkat kecamatan dalam menjalankan tupoksinya, yang paling utama harus menanamkan dalam dirinya masing-masing, bekerja dengan keikhlasan untuk kemanusiaan dan kejujuran.

"Saya harapkan Pengurus PMI, harus kompak, saling bekerjasama dan solid. Karena di PMI ini merupakan tugas pengabdian untuk misi kemanusian, bukan dijadikan tempat untuk mencari nafkah, jelas tidak akan terpenuhi," ungkap Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, Rabu (6/10), usai mengukuhkan Pengurus PMI Kecamatan Bonai Darusssalam.

Menurutnya, PMI sebagai organisasi kemanusian yang actionnya ditunggu oleh masyarakat yang membutuhkan bantuan, dalam bekerja tanpa memandang suku agama dan golongan dalam menjalankan tugas mulia ini.

"Kita harapkan PMI dapat bekerjasama dengan sejumlah pihak, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, BPBD  dan Dinas Sosial, dalam melaksanakan tugas kemanusian dan donor darah. Dengan berpegang teguh kepada 7 landasan dasar dalam menjalankan tugas pokoknya yakni  Gerakan Palang Merah, Bulan Sabit Merah. Kemanusiaan, Kesukarelaan, Kenetralan, Kesamaan, Kemandirian, Kesatuan dan Kesemestaan," tuturnya

Disebutkannya, PMI sebagai organisasi yang menjalankan misi kemanusian, non politik yang mandiri dan profesional perannya sangat membantu meringankan beban masyarakat, baik pra bencana, saat bencana maupun pasca bencana.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com