WABAH CORONA

Enam PDP di Rohul Meninggal, tapi Hasil Swab Negatif 

Rokan Hulu | Jumat, 08 Mei 2020 - 03:55 WIB

Enam PDP di Rohul Meninggal, tapi Hasil Swab Negatif 

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) - Berdasarkan update data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (7/5/2020), jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 33 orang.

Dari jumlah tersebut, 26 PDP yang dinyatakan sembuh, 1 PDP kini masih dirawat di Rumah Sakit Awal Bross Ujung Batu sedangkan 6 PDP yang telah meninggal dunia hingga hari ini secara keseluruh hasil swap-nya dinyatan negatif atau tidak terinfeksi corona.

Pernyataan tersebut diungkapkan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Rohul Drs Yusmar Msi kepada Riaupos.co, Kamis, (7/5). Menurutnya, enam PDP yang meninggal dinyatakan negatif terinveksi Covid-19, sesuai data dan laporan dari tim medis melalui Direktur RSUD Rohul


Untuk PDP atas nama Alm Muhammad (54) meninggal di RS Awal Bros Panam dari Kecamatan Kepenuhan dengan  hasil swab (PCR) negatif/tidak menderita Covid 19.

Sementara  PDP yang meninggal di RSUD Rohul atas nama Almarhum Saleh (40) asal Papaso Sibuan Provinsi Sumut hasil swab PCR juga negatif. Kemudian  2 PDP yang dirawat di RSJ Tampan Pekanbaru negatif atau tidak terinfeksi Covid-19 di antaranya  Mangadar Sinurat (40) asal Desa Tingkok, Kecamatan Tambusai, dan Amri (32) Kampung Baru, Kecamatan Kepenuhan Hulu. Sementara hasil swab almarhum Sudirman Pasaribu asal Kecamatan Tambusai negatif dan dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19.

‘’Jadi berdasarkan hasil swab, secara keseluruhan 6 PDP asal Rohul yang meninggal dunia negatif Covid-19. PDP sehat 26 orang dan sekarang hanya 1 PDP yang dirawat di ruang isolasi RS Awal Bross Ujung Batu,’’ tuturnya

Mantan Kadisparbud Rohul itu  mengatakan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) atau warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke  Rokan Hulu, dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19, hingga Kamis petang di Kabupaten Rohul sebanyak 6.003 Orang. Dengan status, masih dipantau sebanyak 1.134 orang, ODP yang telah selesai pemantauan sebanyak 4.869 orang yang tersebar di 16 kecamatan se Rohul. 

Sementara untuk pasien status positif 1 (satu) orang telah dinyatakan sehat atas nama Agus Sutijono dan telah pulang ke rumahnya, sehingga pasien status positif Covid-19 di Rohul nihil

Yusmar mengatakan, informasi perkembangan dan data ODP, PDP dan Positif Covid-19 yang disampaikannya, berdasarkan hasil Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rohul dari data seluruh dokter, bidan dan petugas kesehatan di kecamatan, desa, Keluran se Kabupaten Rohul

Dijelaskannya, Tim Gugus Tugas Covid-19 di semua tingkatan, untuk 8 daerah perbatasan atau pintu masuk ke Kabupaten Rohul hingga kini terus melaksanakan pemeriksaan suhu dan mendata warga yang masuk wilayah Rohul oleh Tim Gugus Covid 19 Kecamatan perbatasan.

Selain Pemerintah Kecamatan dan Desa berkerja sama TNI dan Polri serta komponen dan elemen masyarakat termasuk pihak swasta, bersinergi bahu-membahu, sampai mengembangkan tradisi dan kearifan lokal termasuk penyediaan posko, masker, desinfektan dan bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri.  

Laporan: Enki Prima Putra (Pasirpengaraian)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com