Masyarakat Desa Kepenuhan Jaya Nikmati Pembangunan

Rokan Hulu | Senin, 09 Maret 2020 - 08:57 WIB

Masyarakat Desa Kepenuhan Jaya Nikmati Pembangunan
Bupati Rohul H Sukiman memberikan sambutan saat kunjungan kerja ke Desa Kepenuhan Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu menghadiri Musyawarah Pertanggungjawaban Bumdes (MPTB) Sinar Gemilang dan pengajian akbar serta Istigasah dalam rangka peringatan Isra Mikraj, Jumat (6/3/2020). (humas pemkab rohul for riau pos)

ROKAN HULU (RIAUPOS.CO) -- Masyarakat dan pemerintah desa Kepenuhan Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) atas perhatian dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di desa tersebut.

Mengingat dalam dua tahun terakhir, di bawah kepemimpinan H Sukiman sebagai Bupati Rohul, Pemkab Rohul telah banyak berbuat untuk Desa Kepenuhan Jaya, baik di sektor infrastruktur, pendidikan, keagamaan, sosial kemasyarakatan dan lainnya.


Pernyataan tersebut diungkapkan Plt Kepala Desa (Kades) Kepenuhan Jaya, Sugeng dihadapan Bupati Rohul H Sukiman saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Kepenuhan Jaya untuk menghadiri musyawarah pertanggungjawaban Bumdes (MPTB) Sinar Gemilang dan pengajian akbar serta istighotsah dalam rangka peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Jumat (6/3).

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kadis DKPP Rohul Barikun SP, Perwakilan Dinas PMPD Rohul H Emsar SSos, Camat Kepenuhan Hulu Agus Salim SSos, pengelola Bumdes dan ratusan masyarakat Kepenuhan Jaya.

Menurutnya, kunjungan Bupati Rohul ke Desa Kepenuhan, memberikan semangat dan spirit bagi pemerintah desa dan perangkat untuk memajukan pembangunan di desa, disamping dapat menyerap aspirasi masyarakat terkait sejumlah pembangunan yang menjadi skala prioritas.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kepenuhan Jaya yang antusias menyambut kedatangan Pak Bupati Sukiman dalam menghadiri acara ini, semoga aspirasi dan harapan masyarakat terkait pembangunan bisa terealisasi," katanya.

Sementara itu, dalam laporan MPTB Bumdesa Sinar Gemilang tahun Buku 2019, Bumdes ini berdiri sejak tahun 2012 dengan modal awal Rp300 juta, kemudian dana yang digulirkan kepada masyarakat berkembang mencapai Rp3.120.803.850 dengan masyarakat pemanfaat 257 orang.

Terkait aspirasi masyarakat desa, Bupati H Sukiman berkomitmen merealisasikan aspirasi masyarakat Kepenuhan Jaya untuk pembangunan jalan aspal,  karena salah satu prioritas pembangunan di bawah kepemimpinannya disektor pembangunan infrastruktur jalan dalam konsep "Membangun Desa Menata Kota", dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Percepatan pembangunan jalan ini telah dimulai dimasa kepemimpinan saya saat ini, kita berupaya membangun jalan asplan setiap tahunnya secara bertahap, dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, di mana pembangunan wilayah pedesaan dalam kurun tiga tahun terakhir jadi prioritas Pemkab Rohul," katanya

Dia berharap membangun infrastruktur yang dilaksanakan Pemkab Rohul di pedesaan, tentunya semakin cepat pula masyarakat merasakan hasil pembangunan dan tumbuhnya ekonomi, dengan harapan masyarakat bisa lancar mendistribusikan hasil perkebunan dan pertanian ke luar.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com